Cara Baru Merawat Rambut, Pakai Kondisioner Baru Sampo

Cara Baru Merawat Rambut, Pakai Kondisioner Baru Sampo
Keramas
Mutia Nugraheni / MUT Senin, 17 Maret 2014 | 09:52 WIB

Urutan mencuci rambut biasanya membasahi rambut, menggunakan sampo, dibilas lalu mengaplikasikan kondisioner agar kelembapannya terjaga. Namun, ada terobosan baru dalam merawat rambut yang dipromosikan oleh Alison Freer, seorang blogger kecantikan.

Ia menganjurkan untuk menggunakan kondisioner terlebih dulu, baru mengaplikasikan sampo. Menurut Freer, efeknya bisa membuat rambut jadi lebih halus tanpa terlihat lepek. Teknik ini memang lebih cocok ntuk mereka yang memiliki jenis rambut halus.

"Masalah rambut yang paling sering terjadi adalah kulit kepala terasa sangat gatal dan berminyak namun ujung-ujung rambut terasa sangat kering," ujar Freer.

Freer pun mencoba trik terbalik dengan menggunakan kondisioner dulu baru sampo. Hasilnya, membuat rambutnya yang kering jadi lebih halus dan kulit kepala dalam keadaan bersih. Namun trik ini tak cocok untuk rambut yang tebal dan cenderung kering.

Bagi Anda yang memiliki rambut tipis dan kering, tak ada salahnya untuk mencoba. Jika memang masih terasa kering, setelah keramas, coba aplikasikan sedikit minyak untuk rambt pada batang rambut. Diamkan selama lima menit, bersihkan lagi dengan sampo, baru aplikasikan kondisioner.

 

Sumber: Daily Mail