Kreasi Unik Gaun Pengantin dari Elwindy Chandra

Kreasi Unik Gaun Pengantin dari Elwindy Chandra
Rancangan busana pengantin perempuan dari Elwindy Chandra, menunjukkan sisi flirty dengan detail elegan. Ditampilkan di ajang pameran pernikahan Fabulous and Glamorous, di JW Marriott Hotel, Jakarta, Jumat (11/4). ( Foto: Nadia Felicia/Beritasatu.com )
Nadia Felicia Jumat, 11 April 2014 | 22:15 WIB

Jakarta - Desainer muda yang kerap mendukung ajang-ajang berskala nasional, seperti Miss Indonesia dan Indonesian Idols, Elwindy Chandra, menampilkan kreasi terkininya untuk rancangan gaun pengantin. Ingin menawarkan kreasi yang berbeda sekaligus menghemat pengeluaran pasangan pengantin, Elwindy menciptakan desain busana pengantin yang bisa memberikan dua tampilan berbeda dari satu busana.

"Tema kali ini adalah Romance et L'amour. Rancangannya terinspirasi romantisme kota Paris, Prancis. Saya juga ingin menawarkan rancangan busana pengantin yang bisa digunakan dua kali di kesempatan yang sama. Saat resepsi dan pemberkatan bisa terlihat berbeda padahal gaun yang sama," jelas Elwindy sesaat sebelum pagelaran busananya di ajang pameran pernikahan "Fabulous and Glamorous-It's All About You" di JW Marriott Hotel Jakarta, Jakarta, Jumat (11/4).

Menurut Elwindy, ini adalah bentuknya bereksperimen dengan gaun pernikahan. "Gaun-gaun yang saya buat bisa dimodifikasi di tempat. Memang tidak instan, karena saya akan mengubah banyak. Misal, dari gaun panjang saat pemberkatan, malamnya menjadi gaun pendek saat resepsi. Saya bawa tim untuk mengubah busananya sebelum resepsi. Saya potong dan jahit lagi dengan tangan, jadi akan butuh waktu," kata Elwindy kepada Beritasatu.com.

Dengan demikian, diharapkan Elwindy, sang pengantin bisa berhemat dengan satu busananya tetapi bisa mendapat dua tampilan gaya.

Lebih lanjut, desainer lulusan Academy of Art, San Fransisco, Amerika Serikat ini mengaku memiliki visi untuk merancang pakaian yang bisa menunjukkan kekuatan dan keseksian, namun dengan cara yang elegan.

Menuangkan visinya itu, Elwindy menghantarkan kreasi busana yang memeluk tubuh, juga busana-busana gaun pendek. Tetapi ia juga tidak melupakan kreasi busana pengantin perempuan yang ingin tampil megah lewat busana bersiluet lebar.

Koleksi malam ini dibuka Elwindy dengan koleksi gaun pengantin putih berpotongan pendek. Dengan tambahan tulle yang membuat rok terlihat megar serta atasan sleeveless, pemakai gaun akan terlihat mungil, flirty, dan lincah.

Rangkaian gaun pengantin berikutnya bersiluet mermaid dengan ukuran panjang dan semi-ballgown. Dari 19 koleksi malam ini, yang menarik dari rancangan Elwindy adalah kelincahannya dalam mengolah bahan/ornamen berwarna putih di atas bahan berwarna sama hingga menciptakan tekstur yang terkesan elegan.

Ia juga dengan berani menampilkan koleksi berdetail unik, seperti bukaan rok tinggi, jubah dari bahan tulle, serta penggunaan head piece yang unik. Secara keseluruhan, rangkaian gaun pengantin Elwindy malam ini menawarkan koleksi dengan detail serta keunikan yang belum banyak ditemui pada rancangan desainer lain.

Tertarik menggunakan rancangan Elwindy? Mulai malam ini hingga hari Minggu (13/4), Elwindy akan menjadi salah satu peserta di acara pameran pernikahan gelaran JW Marriott Hotel Jakarta.