Logo BeritaSatu

Rutgers WPF Indonesia Luncurkan Kursus "Online" Kesehatan Reproduksi

Selasa, 4 Agustus 2015 | 18:07 WIB
Oleh : Herman / FAB

Jakarta - Kemajuan teknologi membuat remaja Indonesia memiliki akses yang luas terhadap internet. Sayangnya, hal itu belum diimbangi dengan informasi yang akurat, terpercaya, tidak menghakimi, dan ramah remaja.

Menyadari tantangan tersebut, organisasi nirlaba, Rutgers WPF Indonesia bersama mitra yang bekerja di 10 provinsi akhirnya mengembangkan kursus online atau e-course "Sobat ASK", yang dapat diakses lewat situs www.sobatask.net. Selain itu, informasi yang ada di dalamnya juga bisa diakses melalui Andoid app yang ramah remaja.

"Aplikasi ini menyediakan segala informasi yang berkaitan dengan kesehatan reproduksi dan seksualitas yang ramah remaja. Mulai dari bagaimana pacaran yang sehat dan tanpa kekerasan, HIV/AIDS, kontrasepsi, sampai informasi seputar lesbian gay biseksual transgender (LGBT)," ungkap Monique Soesman, Direktur Rutgers WPF Indonesia di Pusat Kebudayaan Belanda Erasmus Huis, Jakarta, Selasa (4/8).

Penyediaan e-course ini, menurutnya merupakan pengembangan dari kegiatan Rutgers WPF Indonesia selama ini, yang telah mengembangkan berbagai modul pendidikan kesehatan reproduksi dan seksualitas.

"Penyediaan modul tersebut telah kami mulai dari 2007. Kami mengembangkannya mulai dari PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini), SD, SMP, SMA, Lapas (lembaga pemasyarakatan), sampai untuk penyandang tunanetra dan tunarungu," ungkap Monique.

Modul-modul tersebut, menurutnya telah diadaptasi oleh berbagai lembaga pendidikan di lebih dari 10 provinsi di Indonesia dan akan terus diperluas jangkauannya.

Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Tragedi Kanjuruhan, PSSI Hentikan Liga 1 Selama Sepekan

Buntut tragedi Kanjuruhan, PSSI memutuskan untuk menghentikan BRI Liga 1 2022/2023 selama satu pekan dan melarang Arema FC menjadi tuan rumah.

NEWS | 2 Oktober 2022

Korban Tewas dalam Tragedi Kanjuruhan Dikabarkan Bertambah Jadi 62 Orang

Korban tewas dalam kerusuhan di Stadion Kanjuruhan usai laga Arema FC vs Persebaya Surabaya dikabarkan bertambah menjadi 62 orang. 

NEWS | 2 Oktober 2022

Arema FC Akan Dilarang Jadi Tuan Rumah di Sisa Musim Liga 1

Komisi Disiplin PSSI menegaskan bahwa Arema FC bisa terkena sanksi tidak dapat menjadi tuan rumah di sisa laga BRI Liga 1 2022/2023.

NEWS | 2 Oktober 2022

Video: Gas Air Mata Bikin Massa di Kanjuruhan Panik

Insiden tragis pasca pertandingan antara Arema FC melawan Persebaya, Sabtu (1/10/2022) diduga disebabkan karena penggunaan gas air mata di Kanjuruhan.

NEWS | 2 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan, Ini Video Ribuan Suporter Merangsek Masuk Lapangan

Beredar video yang menunjukkan suporter merangsek masuk lapangan usai laga Arema FC melawan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan.

NEWS | 2 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan: Aturan FIFA, Gas Air Mata Terlarang

Insiden tragis pasca pertandingan antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya di Kanjuruhan, Sabtu (1/10/2022) diduga disebabkan karena penggunaan gas air mata.

NEWS | 2 Oktober 2022

Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, PSSI: Arema Bisa Kena Sanksi Keras

Kerusuhan terjadi di Stadion Kanjuruhan setelah laga BRI Liga 1 antara Arema FC dan Persebaya Surabaya, Sabtu, 1 Oktober 2022.

NEWS | 2 Oktober 2022

Persebaya Berduka atas Korban Tewas dalam Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan

Persebaya Surabaya menyampaikan duka cita atas jatuhnya korban jiwa dalam kerusuhan usai laga melawan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

NEWS | 2 Oktober 2022

Tragedi di Kanjuruhan, PSSI Segera Investigasi

PSSI segera melakukan investigasi terkait kerusuhan yang berujung tragedi di dalam Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (1/10/2022).

NEWS | 2 Oktober 2022

Gas Air Mata Dituding Penyebab Jatuhnya Korban di Kanjuruhan

Insiden tragis pasca pertandingan antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya dipandang karena tembakan gas air mata di dalam Stadion Kanjuruhan.

NEWS | 2 Oktober 2022


TAG POPULER

# Kevin Sanjaya


# Es Teh Indonesia


# Anies Baswedan


# Pertalite Boros


# Ketiak Basah


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Tekan <em>Stunting</em>, BKKBN Sulsel Sosialisasikan Bangga Kencana

Tekan Stunting, BKKBN Sulsel Sosialisasikan Bangga Kencana

NEWS | 34 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings