Tiga Masalah Rambut Wanita Berhijab

Tiga Masalah Rambut Wanita Berhijab
Suasana peluncuran Rejoice #Hijabbisa. ( Foto: Beritasatu Photo/Indah Handayani )
Indah Handayani / FER Selasa, 1 Agustus 2017 | 17:01 WIB

Jakarta - Pengguna hijab di Indonesia terus meningkat. Saat ini, tercatat 30-40 persen pengguna hijab di Indonesia. Namun, dibalik hijab tersebut, banyak masalah rambut yang dialami, mulai dari ketombean, kusut, dan rontok.

Principal Scientist P&G Hair Care Asia Pacific, Saint Tiu, mengatakan, salah satu tantangan perempuan berhijab itu datang dari rambut, sehingga mereka memerlukan perawatan khusus untuk rambutnya yang tertutup dibalik hijab. Rambut yang tertutup hijab serta panas menyengat dari terik matahari yang dijumpai sepanjang hari ikut menambah permasalahan rambut mereka.

"Masalah rambut bagi perempuan berhijab yang diantaranya kerontokan, ketombe, dan rambut kusut," ungkap Saint Tiu, di sela peluncuran Rejoice #Hijabbisa di Jakarta, Senin (31/7).

Sementara itu, penyanyi cantik Fatin Shidqia mengaku pernah mengalami berbagai masalah rambut tersebut. Namun, kini ia telah terbebas dari berbagai masalah rambut tersebut.

Ia mengatakan ada tiga cara yang ia lakukan agar terhindar dari masalah rambut itu. Paling dasar menyelesaikam masalah tersebut adalh keramas dengan menggunakan shampoo anti ketombe dan menggunakan kondisioner agar tidak kusut.

"Selanjutnya, keringkan rambut sebelum menggunakan hijab dan memilih bahan hijab yang nyaman dan disesuaikan lokasi aktivitas," tutup Fatin.



Sumber: Investor Daily