Waringin Hospitality Bidik Acara Resepsi Pernikahan

Waringin Hospitality Bidik Acara Resepsi Pernikahan
Salah satu lokasi Hotel 88 di Mangga Besar, Jakarta Barat yang bisa menjadi alternatif tempat pesta pernikahan bagi pasangan pengantin dengan budget terbatas. ( Foto: Beritasatu Photo/Carlos Roy Fajarta Barus )
Carlos Roy Fajarta / FER Minggu, 20 Agustus 2017 | 14:48 WIB

Jakarta - Sebagian kalangan masyarakat beranggapan, menggelar resepsi pernikahan di hotel dalam suasana yang mewah, tentunya memerlukan biaya yang mahal.

Namun, hal itu terbantahkan dengan penawaran yang diberikan oleh Waringin Hospitality Group. Perusahaan pengelola jaringan Hotel 88 dan Luminor ini, menawarkan paket pernikahan all in one dengan rentang biaya yang terjangkau, mulai dari Rp 20 juta hingga Rp 60 juta, dengan undangan berkisar 200-300 orang.

"Kita memang ingin menyasar para pasangan pengantin terutama dari kalangan pekerja yang gajinya tidak terlalu besar," ujar Corporate Director Sales and Marketing Waringin Hospitaly Hotel Group, Metty Yan Harahap, di Jakarta, Minggu (20/8).

Saat ini, kata Metty, banyak kelompok pekerja dengan rentang pemasukan Rp 3 juta hingga Rp 4 juta per bulan, mencari paket pernikahan serba hemat.

"Misalkan, menggelar pernikahan dengan memasang tenda di depan rumah dengan alasan lebih murah, tidak sesimpel itu juga. Undangan dari warga sekitar pasti banyak yang berdatangan. Belum lagi, upaya menutup akses jalan dan konsumsi sudah habis sedangkan acara belum selesai. Ternyata, acara resepsi di rumah tidak semurah yang dibayangkan," katanya.

Menurut Metty, pihaknya mengambil inspirasi dari berkembangnya bisnis penerbangan murah (low cost carrier/LCC) yang sekarang ini memungkinkan siapa saja untuk menikmati layanan pesawat terbang.

"Konsep kita sama seperti itu, memberikan kesempatan untuk menggelar acara pernikahan di hotel. Namun, kita tidak akan mengorbankan kualitas dari acara pernikahan itu sendiri. Kita tentunya tetap memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen, khususnya calon pengantin. Kita dengarkan apa yang mereka inginkan, mulai dari menu makanan hingga konsep dekorasi ruangan," tutur Metty.

Menyoal pilihan paket terjangkau tersebut, kata Metty, diantaranya test food, welcome drink, dekorasi pelaminan, pondokan, chocolate fountain, gaun pengantin, make up pengantin, photo studio, pembawa acara dan hiburan, video shooting, mobil pengantin, jas pengantin pria, photo prewed beserta album, cetak canvas hingga kue pengantin.

"Waringin sendiri memiliki sedikitnya 7 hotel yang bisa menjadi alternatif bagi calon pengantin dengan alokasi dana yang terbatas, lewat tiga unit hotel di kawasan Mangga Besar, serta satu unit hotel di kawasan Grogol, Kedoya, Tendean, dan Fatmawati," kata Metty.



Sumber: Suara Pembaruan