Putri Ayudya Apresiasi Dukungan Pemerintah

Putri Ayudya Apresiasi Dukungan Pemerintah
Aktris Putri Ayudya (29 tahun) (Foto: Beritasatu Photo/Dina Fitri Anisa)
Dina Fitri Anisa / FER Sabtu, 13 Januari 2018 | 15:51 WIB

Jakarta - Dukungan pemerintah kembali diberikan kepada industri perfilman tanah air. Kali ini, pemerintah bekerja sama dengan negara Tiongkok untuk membuat sebuah film bertajuk Boundless Love. Salah satu aktris asal Indonesia, Putri Ayudya (29) terpilih sebagai peran utama dalam film garapan sutradara Tiongkok, Wang Yamin.

Menurut Putri, ini adalah salah satu langkah kemajuan perfilman Indonesia. Di mana, pemerintah sudah mulai membuka mata, untuk bekerja sama dengan negara-negara lain. Menurutnya, hal ini sangat baik untuk dilakukan, demi meningkatkan mutu serta promosi jual pariwisata Indonesia ke kancah internasional, terutama di negara-negara Asia.

"Saya setuju sekali kalau ini menjadi sejarah, dan tonggak kita memulai kerja sama yang baik dan pemerintah mendukung akan hal itu. Untuk saat ini saya menekankan, nantinya film Indonesia akan bisa lebih diminati berbagai kalangan. Menjadi perhatian semuanya, termasuk pemerintah yang kali ini sudah melakukan langkah nyata dalam bekerja sama dengan pemerintah Tiongkok," ungkap Putri saat ditemui di Jakarta, Jumat (13/1).

Putri berharap, dengan kerja sama yang didukung seperti ini, pemerintah bisa dapat kembali memberikan dukungan yang lebih lagi kedepannya. Mulai dari pendanaa, perizinan, akomodasi, sarana riset dan dukungan intelektual kepada para negara-negara yang ingin kembali bekerjasama, dalam membuat sebuah film yang berlokasi di Indonesia.

"Kalau kita selama ini berani mengkritik peran pemerintah yang rasanya kurang perhatian dengan perfilman di Indonesia. Kali ini saya mau memuji pemerintah, yang sudah berani memulai untuk membantu dan mendorong industri film Indonesia. I really hope, this is the good start. Dan kita tidak akan pernah lihat di mana akhirnya,” tutur pemain film Wage ini.

Putri mengimbau kepada masyarakat untuk terus percaya dan mendukung program-program positif yang diberikan oleh pemerintah. "Saya berharap bahwa, semakin banyak orang yang berani memuji dan berani percaya, semakin besar juga kepercayaan mereka (pemerintah) kepada kita," tukas duta Taruna Siaga Bencana (Tagana) ini.



Sumber: Suara Pembaruan