Dion Wiyoko Serius Jalani Bisnis Kuliner

Dion Wiyoko Serius Jalani Bisnis Kuliner
Dion Wiyoko. ( Foto: Istimewa )
Dina Fitri Anisa / FER Jumat, 11 Januari 2019 | 15:49 WIB

Jakarta - Peluang bisnis kuliner memang besar, pasalnya belakangan ini makanan juga telah menjadi bagian dari gaya hidup. Orang tak sekadar makan, tetapi juga menikmati suasana di lokasi tempat makan yang mereka datangi. Tak mengherankan kalangan selebriti pun tertarik terjun di bisnis ini dengan membuka restoran ataupun kafe.

Seperti yang dilakukan aktor, model, dan presenter, Dion Wiyoko (34), yang rupanya telah memulai berbisnis restoran sejak tahun 2016. Bersama sang istri, Fiona Anthony dirinya membuat restoran dan gerai kue karena merasa kuliner telah menjadi kebutuhan masyarakat saat ini.

"Saya sudah tiga sampai empat tahun belakangan berbisnis kuliner. Semua berawal dari ide simple, dan saya berusaha untuk mewujudkannya bersama istri, dan teman-teman dekat waktu saya sekolah dulu," terang Dion dalam konferensi pers Creativepreneur Corner 2019 di Jakarta, Kamis (10/1).

Dion mengakui, proses berwirausaha tak semudah membalikkan telapak tangan. Menurutnya, segala kesuksesan itu harus butuh usaha keras untuk mencapai kesuksesan, termasuk kemauan untuk mengambil risiko dan juga bisa berpikir kreatif, serta inovatif.

"Kalau gagal, kita bisa belajar dari kegagalan itu untuk meraih sukses. Generasi muda harus percaya, orang yang sukses adalah orang yang berani untuk mengambir resiko," ujar Dion yang juga hobi travelling dan fotografi ini.

Bisnis kuliner diawali pria kelahiran 3 Mei 1984 ini dengan mendirikan restoran bernama O Fish! yang berlokasi di Gading Serpong. Usaha itu telah berjalan sampai sekarang, bahkan telah memiliki omzet hingga ratusan juta setiap bulannya. Tak berhenti sampai di sana, kini Dion mengembangkan usaha baru yakni bisnis kue dengan label Bakepack.

Meski sibuk berbisnis kuliner, dirinya juga masih aktif di dunia seni peran. Setelah membintangi Terbang: Menembus Langit (2018), Dion juga berperan sebagai pebulutangkis Alan Budikusuma di film biopik Susy Susanti - Love All yang akan tayang tahun ini.



Sumber: BeritaSatu.com