Hotel Luminor Segera Hadir di Banyuwangi

Hotel Luminor Segera Hadir di Banyuwangi
Manajemen Waringin Hospitality Hotel Group menandatangani kerja sama dengan PT Exa Multi Sinergi selaku investor, dalam pengoperasian Hotel Luminor Banyuwangi, di Jakarta, Kamis (24/1). ( Foto: Beritasatu Photo / Carlos Roy Fajarta Barus )
Carlos Roy Fajarta / FER Kamis, 24 Januari 2019 | 18:52 WIB

Jakarta - Manajemen Waringin Hospitality Hotel Group menandatangani kerja sama pengoperasian hotel Luminor yang tengah dibangun oleh pihak investor di Banyuwangi, Jawa Timur (Jatim).

Director of Business Development Waringin Hospitality Hotel Group, Herry Suwandi, mengatakan, setelah selama 8 tahun terakhir mengembangkan 18 unit hotel yang tersebar di berbagai kota besar di Indonesia, pihaknya kini tengah menjalin kerja sama dengan pihak investor di Banyuwangi.

"Proses pembangunan Hotel di Banyuwangi ini dilakukan oleh pihak investor, kita yang nantinya akan menjadi pengelola sesuai dengan standar layanan baik hotel Luminor yang selama ini dikenal masyarakat," ujar Herry, usai acara penandatanganan kerja sama di Hotel Luminor Pecenongan, Jakarta Pusat, Kamis (24/1).

Hotel Luminor

Ia menyebutkan, Banyuwangi memiliki potensi pariwisata yang sangat baik untuk menarik wisatawan mancanegara (Wisman) karena lokasinya berdekatan dengan Bali. Banyuwangi juga memiliki destinasi wisata unggulan seperti Kawah Ijen dan deretan pantai yang indah.

"Selain layanan standar seperti restoran, kolam renang, bar, spa and gym, Wi-Fi, dan rental kendaraan, kita juga akan melengkapi dengan pusat jajanan kuliner serta pusat oleh-oleh khas Banyuwangi," tambahnya.

Direktur Utama PT Exa Multi Sinergi, Arvy Rizaldy selaku investor, menyebutkan, hotel berlantai lima itu akan memiliki 81 kamar dan dilengkapi 2 meeting room dengan kapasitas 150-300 pax.

"Rata-rata okupansi hotel di Banyuwangi berkisar 60 persen hingga 70 persen. Untuk itu, kita menyasar ceruk hotel di kelas bintang tiga dengan layanan setara bintang empat yang kami percayakan kepada pihak Waringin Luminor," kata Arvy.

Pihaknya menargetkan, pembangunan Hotel Luminor Banyuwangi yang saat ini masih dalam progres pembangunan, dapat rampung di bulan Maret 2019 dan siap operasional di bulan April 2019.

"Kami juga menggunakan dekorasi dengan menonjolkan kearifan lokal seperti rumah osing dan di dalam kamar akan dihiasi dekorasi motif batik gajah oling untuk menunjukkan kekayaan budaya Banyuwangi," tambahnya.



Sumber: Suara Pembaruan