Makeup Bukan Hanya Sekedar Riasan Wajah

Makeup Bukan Hanya Sekedar Riasan Wajah
Makeup bukan hanya sekedar riasan wajah bagi kalangan perempuan. (Foto: Beritasatu Photo / Indah Handayani)
Indah Handayani / FER Rabu, 6 Maret 2019 | 18:41 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Bagi kalangan perempuan, makeup bukan hanya sekedar riasan wajah. Makeup juga dapat menjadi sebuah senjata bagi perempuan agar lebih vokal dalam memperjuangkan kesetaraan gender.

"Dalam era yang sudah modern ini, stigma mengenai perempuan dan makeup masih sering terdengar. Kreativitas dalam riasan wajah masih dihantui oleh tekanan sosial. Bahkan yang menyedihkannya stigma negatif datang dari sesama perempuan," jelas pembawa acara dan presenter televisi yang juga dikenal sebagai beauty influencer, Soraya Hylmi, dalam keterangan pers yang diterima Beritasatu.com, Rabu (6/3/2019).

Soraya mengatakan, perempuan harus tetap percaya diri tanpa harus termakan stigma 'standar kecantikan perempuan' lainnya. Misalnya, ketika memiliki bentuk tubuh yang tidak langsing, atau memiliki jerawat di muka dan hal-hal itu seharusnya jangan disikapi dengan merasa rendah diri. Hal itu bisa tingkatkan kemampuan merias dengan cara mengikuti kelas-kelas kecantikan. Selain itu, apabila ada teman yang pakai makeup seharusnya juga harus dipuji.

"Jangan julid walau misalnya menurut kita hasil makeup dia masih ada kekurangan. Karena dia sudah usaha untuk bangun pagi dan merias wajah. Kita harus hargai juga effort dia sebagai sesama perempuan," ungkap Soraya.

Sementara itu, Brand Manager Purbasari, Christia Catherine, mengatakan, berbicara mengenai kesetaraan gender memang tak hanya bisa dilihat dari satu sisi. Purbasari, sebagai produsen makeup berusaha untuk mendorong perempuan agar ikut memperjuangkan kesetaraan gender di Indonesia.

"Dengan menggunakan makeup bisa membuat kaum hawa lebih percaya diri. Ketika percaya diri datang, maka akan bisa mengeksplorasi potensinya yang lain dan bisa setara dengan kaum lelaki," tandas Catherine.





Sumber: BeritaSatu.com