Logo BeritaSatu

Ecorasa, Teknologi Kemasan Makanan dan Minuman Ramah Lingkungan

Selasa, 12 Maret 2019 | 16:33 WIB
Oleh : Indah Handayani / FER

Jakarta, Beritasatu.com - PT Harapan Infiniti Mulia menghadirkan produk ecorasa, kemasan makanan dan minuman dengan teknologi Oxium yang ramah lingkungan sebagai hasil karya anak bangsa Indonesia. Oxium merupakan bahan aditif plastik berteknologi 100 persen buatan Indonesia yang sudah mendapat paten dari Amerika Serikat (AS). Aditif ini dapat memperpendek waktu yang dibutuhkan plastik agar teroksidasi, terurai dan dimakan mikroba.

Dengan mencampurkan bahan aditif Oxium ke dalam bahan baku plastik saat proses produksi, membuat kemasan ecorasa dapat terurai dalam waktu 2 hingga 5 tahun (tergantung desain) dengan paparan sinar matahari, panas dan atau oksigen. Sementara kemasan konvensional membutuhkan waktu ratusan hingga ribuan tahun untuk proses degradasinya.

Founder brand ecorasa, Shivan, mengatakan,banyak yang menggunakan kemasan plastik konvensional dalam skala besar karena berbagai keunggulan yang dimilikinya, seperti ringan, tahan air, fleksibel dan sangat ekonomis. Tetapi, berbagai keunggulan yang dimiliki oleh plastik juga menciptakan masalah katastropiknya sendiri ketika produk plastik tersebut mencapai tujuan akhirnya, baik di TPA maupun jika tercecer di alam.

"Karena itu kami tawarkan ecorasa sebagai kemasan ramah lingkungan berteknologi oxium yang bisa cepat terurai secara cepat sehingga bisa kembali ke alam atau return to earth sebagai bahan organik. Semakin hari semakin banyak konsumen yang memiliki kesadaran menggunakan produk yang ramah lingkungan dan menginginkan adanya perubahan. Ecorasa hadir menjawab kebutuhan itu dengan menyediakan kemasan ramah lingkungan bagi pemilik usaha makanan dan minuman dan konsumen pada umumnya,” jelas Shivan kepada Beritasatu.com, di Jakarta, Selasa (12/3/2019).

Shivan mengatakan, produk ecorasa telah lolos serangkaian uji laboratorium yang ketat. Kemasan ecorasa sudah tersertifikasi SNI Tipe 2 Ekolabel Indonesia, Food Migration Test, BPOM, EU Migration Standard dan Japan Migration Standard. Hal ini, membuat ecorasa dipercaya menjadi penyedia kemasan makanan dan minuman oleh berbagai brand Horeka yang terkenal bukan hanya karena kualitas dan profesionalismenya, tetapi juga karena kesadaran lingkungan yang sangat tinggi.

"Kemasan ecorasa terbukti kuat, aman, memenuhi standar material food grade sehingga kualitas dan rasa makanan maupun minuman tetap terjaga," tambah Shivan.

Shivan menambahkan, dengan harganya yang reasonable atau tidak memberatkan, ecorasa hadir sebagai solusi bagi industri kemasan makanan dan minuman yang bukan hanya praktis, kuat, sistem kuncian yang sangat efektif dengan desain yang elegan, tapi juga sekaligus berperan nyata dalam upaya penyelamatan lingkungan.

"Kami hadirkan produk kemasan makanan dan minuman ecorasa sebagai upaya bersinergi dengan para pelaku industri makanan untuk turut berperan aktif mengatasi persoalan lingkungan yang sudah dalam kondisi darurat. Karena kita tidak mungkin bekerja sendiri-sendiri. Jadi, mari kita bekerja sama menjaga sumber daya alam yang luar biasa ini, yang sudah dititipkan Tuhan kepada kita dengan cara yang berkelanjutan" pungkas Shivan.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Kepala Sekolah Berperan Penting Gelorakan Indonesia Hebat

Kepemimpinan Indonesia diawali dan digelorakan dari sekolah-sekolah, dari anak-anak didik yang memiliki semangat untuk meraih cita-cita.

NEWS | 27 September 2022

Pemakaman Kenegaraan Shinzo Abe Dibatasi 6.000 Orang Undangan

Pemakaman kenegaraan Shizo Abe dibatasi maksimal untuk 6.000 orang undangan. Banyak politisi oposisi memilih untuk menghindar.

NEWS | 27 September 2022

OTT Hakim Agung, KPK Soroti Lemahnya Pengawasan di MA

Terkait OTT Hakim Agung MA Sudrajad Dimyati, KPK menyoroti lemahnya pengawasan di internal peradilan. 

NEWS | 27 September 2022

Disebut “Shadow Team” oleh Nadiem, Ini Peran GovTech Edu

GovTech Edu merupakan sebuah unit independen yang dibentuk Telkom untuk menghadapi tantangan besar yang ingin diselesaikan oleh Kemendikbudristek.

NEWS | 27 September 2022

Istima Ulama NTB Deklarasi Dukung Ganjar Jadi Presiden

Ratusan tuan guru, ulama, kiai, hingga cendekiawan muslim di Nusa Tenggara Barat (NTB) menyatakan dukungannya kepada Ganjar Pranowo jadi presiden

NEWS | 27 September 2022

Seragam Baru Polisi Lalu Lintas Akan Dilengkapi Body Camera

Anggota polisi lalu lintas atau polantas akan memiliki seragam baru yang dilengkapi dengan body camera atau bodycam

NEWS | 27 September 2022

Rekam Medis Digital Hadapi Tantangan Perlindungan Data Pribadi

Tantangan implementasi rekam medis digital saat ini bukan hanya pengelolaan data medis tetapi juga termasuk perlindungan data pribadi pasien.

NEWS | 27 September 2022

Trem Kota Bogor Diusulkan Terkoneksi LRT Cibubur-Baranangsiang

Trem Kota Bogor diudulkan agar terkoneksi dengan dengan light rail transit (LRT) koridor Cibubur-Baranangsiang.

NEWS | 27 September 2022

IPW Jelaskan Posisi Anggota DPR Terkait Private Jet Brigjen Hendra

IPW menjelaskan posisi anggota DPR yang meminta kepolisian menyelidiki penggunaan private jet oleh Brigjen Hendra Kurniawan yang diduga milik bandar judi.

NEWS | 27 September 2022

Pemkot: Trem di Kota Bogor Butuh Anggaran Rp 1,2 Triliun

Pemkot Bogor membutuhkan anggaran sebesar Rp 1,2 triliun untuk mewujudkan pembangunan trem

NEWS | 27 September 2022


TAG POPULER

# Kevin Sanjaya


# Surplus APBN


# Kompor Listrik


# AKBP Arif Rachman


# Lukas Enembe


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
6 Cara Mengatasi Ketiak Basah yang Mengganggu dan <em>Bikin </em>Malu

6 Cara Mengatasi Ketiak Basah yang Mengganggu dan Bikin Malu

NEWS | 8 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings