Bateeq Tampilkan 20 Koleksi Bertema Arung di Fashion Nation XIII

Bateeq Tampilkan 20 Koleksi Bertema Arung di Fashion Nation XIII
Busana lokal ternama, Bateeq mengusung tema “Arung” dalam 20 koleksi Fall/Winter 2019/2020 dalam gelaran Fashion Nation XIII. (Foto: istimewa)
Iman Rahman Cahyadi / CAH Sabtu, 16 Maret 2019 | 22:54 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Pergelaran Fashion Nation XIII yang secara khusus menampilkan koleksi rancangan busana wanita, atau womenswear, Sabtu (16/3/2019) di Senayan City, Jakarta Pusat dimanfaatkan desainer muda, Michelle Tjokrosaputro dari lini busana lokal ternama, Bateeq.

Menampilkan 20 koleksi Fall/Winter 2019/2020, Michelle mengusung tema “Arung” yang bermakna “untuk menyebrang”. Ini terinspirasi dari sejarah perdagangan komersial Indonesia yang pada akhirnya memberikan pengaruh pada jalur perdagangan di Asia Tenggara.

Michelle menggunakan motif “Sindhu” dan “Swarnadipha”. Sindhu dengan makna lahir dari sungai, sedangkan Swarnadipha yang berarti pulau emas. Desain Sindhu terinspirasi dari batu-batuan dan pepohonan yang disusun secara abstrak, sedangkan motif Swarnadipha menggambarkan pencarian tentang sesuatu yang sangat berharga di sebuah tempat yang baru. 

Michelle juga mengaplikasikan tiga motif Batik sekaligus. Mulai dari Kawung, Parang, dan Banji yang masing-masing memiliki pola desain tersendiri. Kawung dengan pola geometris, lalu Parang yang melambangkan kesinambungan, dan Banji yang disebutkan sebagai lambang murah rezeki.



Sumber: BeritaSatu.com