Sea Life Sambut Kedatangan 23 Spesies Ikan

Sea Life Sambut Kedatangan 23 Spesies Ikan
Sea Life Malaysia menyambut lebih dari 23 spesies ikan termasuk Hiu Bala, Rasboras, dan Tengadak, ke zona habitat hutan hujan, sebuah zona habitat eksklusif yang hanya berada di Sea Life Malaysia, Selasa (19/3/2019). ( Foto: Beritasatu Photo / Dok. Legoland Malaysia Resorts )
Indah Handayani / FER Selasa, 19 Maret 2019 | 12:01 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Sea Life Malaysia menyambut lebih dari 23 spesies ikan termasuk Hiu Bala, Rasboras, dan Tengadak, ke zona habitat hutan hujan, sebuah zona habitat eksklusif yang berada di kawasan Sea Life Malaysia, Selasa (19/3/2019).

Sea Life Malaysia

Baca Juga: Legoland Malaysia Siap Hadirkan Akuarium Sea Life

General Manager Legoland Malaysia Resort, Kurt Stocks, mengatakan, dengan tercapainya target konstruksi ketiga dari Sea Life Malaysia, Legoland Malaysia Resort hanya selangkah lebih dekat untuk meluncurkan atraksi terbarunya di bulan April 2019.

"Kedatangan ikan-ikan ini menandakan tercapainya salah satu target kontruksi dari Sea Life Malaysia, menjelang pembukaan resminya pada April 2019. Pengurus akuarium Sea Life telah bekerja dengan giat untuk memastikan kondisi air, kesehatan, dan keamanan mahluk laut di Sea Life memenuhi standar. Setelah grup ikan pertama telah terbiasa dengan lingkungan barunya, kami akan membawa ikan yang lebih besar seperti ikan pari dan ikan hiu pada minggu-minggu berikutnya,” ujar Kurt Stocks, dalam keterangan pers yang diterima Beritasatu.com, Selasa (19/3/2019).

Baca Juga: Taman Wisata di Berastagi Masuk Daftar Terbaik Asia

Lebih kanjut, Kurt Stocks mengatakan, sebagai bagian dari komitmen Legoland Malaysia Resort untuk membawa atraksi baru bagi pengunjung, Sea Life Malaysia akan menampilkan 13.000 mahluk laut dari 11 zona habitat yang berbeda, termasuk ikan Pari, hiu Zebra, hiu sirip hitam dan kuda laut.

"Akuarium terbesar akan menampung lebih dari 400.000 liter air, akuarium samudra akan memiliki terowongan bagi para pengunjung sehingga mereka dapat melihat hiu, pari, dan mahluk laut lainnya berenang di zona habitat terbesar dalam akuarium,” jelas Kurt.

Kurt menambahkan, Sea Life Malaysia juga akan memiliki kolam interaktif untuk anak-anak sehingga mereka dapat berinteraksi dengan mahluk laut secara lebih dekat dan personal.

"Melalui Sea Life Malaysia, pengunjung dari kalangan anak-anak dapat mempelajari pentingnya konservasi mahluk laut dengan cara berinteraksi langsung dengan makhluk laut tersebut. Sea Life Malaysia akan menjadi satu-satunya akuarium di kawasan ini yang memadukan konsep akuarium interaktif dengan elemen Lego yang unik," pungkas Kurt.



Sumber: BeritaSatu.com