Restu Anggraini Berjanji Rajin Berinovasi

Restu Anggraini Berjanji Rajin Berinovasi
Restu Anggraini (Foto: Dina fitri anisa)
Dina Fitri Anisa / EAS Kamis, 21 Maret 2019 | 13:14 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Ada pepatah dalam dunia bisnis yang menyebutkan "peluang itu diciptakan, bukan ditunggu”. Hal tersebut ditangkap baik oleh desainer muda, Restu Anggraini.

Sejak memutuskan untuk menjadi desainer pada 2011, wanita yang akrab disapa Etu dinilai sebagai desainer yang rajin berinovasi. Mulai dari hijab anti bakteri, yang merupakan hasil kombinasi material polyester dan senyawa kimia yang dirancang khusus.

Restu Anggraini pun menciptakan hijab anti air yang dirancang menggunakan bahan ultrafine, dan material ini akan mengering dengan cepat saat terkena air.

Kemudian, saat meramaikan ajang tahunan Fashion Nation 13th Edition Modern Modest di Senayan City, Rabu (20/3/2019), Restu Anggraini juga memperkenalkan terobosan terbarunya, yaitu baju tech-shirt berbahan kain bioshields yang diklaim anti dari cipratan air, minyak, dan tanah.

Meski awalnya sulit dan membutuhkan waktu lama dalam pengerjaannya, tetapi menurutnya berinovasi adalah syarat dasar untuk menjadi pebisnis. Terlebih, dirinya terjun di dunia pasar yang sedang menjadi tren dunia, yaitu pakaian sopan atau modest wear.

"Setiap desainer pasti memiliki DNA atau kreatifitas unik masing-masing, sehingga para pelanggan yang memilih desain pakaian mana yang cocok untuk kebutuhan dirinya,” jelas saat dijumpai seusai fashion show.

Restu Anggraini menjelaskan, berbagai inovasi yang ia buat berdasarkan keresahan akan pengalamannya sehari-hari. Tidak lupa, semua inovasi yang dia buat telah lulus uji laboratorium, dan dijual dengan harga cukup terjangkau, mulai Rp 200.000 - 500.000 saja.

"Target aku adalah wanita aktif atau pekerja. Biasanya, di waktu senggang mereka sering minum kopi atau teh. Kadang minuman tersebut tumpah ke baju yang akan menimbulkan noda. Namun kini, sudah tidak perlu repot lagi, dengan inovasi yang aku keluarkan, baju akan aman dari noda dan basah,” tukas Restu Anggraini.



Sumber: BeritaSatu.com