Manfaat Pembersihan Ganda dalam Merawat Kulit Wajah

Manfaat Pembersihan Ganda dalam Merawat Kulit Wajah
Peluncuran Senka, produk perawatan kulit dari Shiseido Group, di Restoran Satoo, Shangri-La Hotel, Jakarta, Selasa (26/3/2019). (Foto: Beritasatu Photo / Indah Handayani)
Indah Handayani / FER Selasa, 26 Maret 2019 | 16:56 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Paparan sinar matahari, debu, polusi dan ditambah lagi dengan penggunaan make up yang tahan lama membuat kulit wajah sangat rentan mengalami masalah. Untuk mencegah hal itu, dapat dilakukan hanya dengan melakukan pembersihan ganda atau yang lebih dikenal dengan double cleansing.

Dokter spesialis kulit dan kelamin, dr Anesia Tania SpKK, mengatakan, kulit wajah kaum urban setiap harinya selalu terpapar dengan sinar matahari, debu, polusi, hingga penggunaan makeup yang tahan lama. Ditambah lagi dengan keringat dan minyak yang diproduksi oleh kulit wajah.

"Hal itu akan menumpuk dan menimbulkan masalah apabila didiamkan atau bahkan jarang dibersihkan. Mulai dari beruntusan, jerawatan, peradangan, hingga pigmentasi, ruam kering, gatel, dan lama-lama menjadi penuaan dini. Untuk itu, diperlukan pembersihan ganda," ungkap Tania di sela peluncuran Senka yang merupakan produk perawatan kulit dari Shiseido Group, di Restoran Satoo, Shangri-La Hotel, Jakarta, Selasa (26/3/2019).

Tania menegaskan, proses membersihkan wajah dengan benar adalah awal yang penting untuk mendapatkan kulit sehat. Proses pembersihan ganda atau double cleansing merupakan perawatan kulit yang sebaiknya dilakukan oleh para kaum urban karena mampu membersihkan kotoran, sisa makeup dan minyak di wajah dengan sempurna.

"Pertama, setelah beraktivitas seharian wajib membersihkan wajah dengan memakai produk pembersih yang benar-benar mampu menghilangkan kotoran dan sisa makeup. Kedua gunakan facial foam untuk memastikan semua kotoran terangkat dan wajah menjadi segar. Double cleansing merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari rutinitas perawatan kulit yang efektif," papar Tania.

Sementara itu, Senior Brand Manager Senka, Fanny Aeni, mengatakan, guna memenuhi kebutuhan perawatan kulit kaum urban di Indonesia, produknya hadir dengan double cleansing yang mampu membersihkan kotoran dengan sempurna dan sesuai untuk semua jenis kulit. Semua produk telah melewati tahapan riset dan diformulasikan menggunakan kandungan dan kualitas terbaik dari Jepang sesuai kebutuhan kulit secara mendalam. Suppin sebagai filosofi kecantikan alami wanita Asia menjadi kekuatan Senka untuk cleanse to refine dan care to elevate melalui produk-produknya.

"Double cleansing merupakan rutinitas perawatan sehari-hari yang dilakukan para wanita Jepang untuk menghasilkan wajah suppin. Senka hadir untuk meningkatkan kualitas kulit wajah wanita Indonesia dengan double cleansing dan perawatan harian yang efektif,” tutup Fanny.



Sumber: BeritaSatu.com