Logo BeritaSatu

Perangi Sedotan Plastik di Earth Hour 2019

Minggu, 31 Maret 2019 | 08:49 WIB
Oleh : Happy Amanda Amalia / PYA

Jakarta, Beritasatu.com – Isu mengenai bahaya sedotan plastik tengah ramai diperbincangkan semua orang. Bahkan kampanye untuk mengurangi penggunaan sedotan plastik itu sedang gencar-gencarnya dilakukan oleh banyak perusahaan besar di hampir seluruh negara.

Tak ketinggalan, Central Park dan Neo Soho Mall Jakarta sebagai pusat perbelanjaan yang mengusung konsep green living juga sangat mendukung dan ikut berpartisipasi aksi tersebut dengan menghadirkan Straw Wars Installation sebagai simbol ikut serta dalam mengurangi penggunaan plastik, khususnya sedotan minum.

“Ribuan sedotan plastik bekas warna warni yang terkumpul akan dibentuk dan didekorasi menjadi suatu karya unik dan dapat pengunjung temukan mulai 30 Maret hingga 22 April 2019 di area Tribeca Park,” ujar Senior Manager Marketing Communication Central Park dan Neo Soho Mall Silviyanti Dwi Aryati di Jakarta, Sabtu (30/3) malam.

“Perang” sedotan plastik tersebut diusung di dalam salah satu rangkaian acara Greeneration 2019, yakni program Earth Hour 2019 yang setiap tahunnya rutin diselenggarakan oleh Central Park dan Neo Soho Mall di mana tahun ini sudah memasuki tahun ketujuh.

“Tahun ini, kita mengangkat isu soal plastik bekerja sama dengan Plastic Hacker Club, dan Kertabumi Foundation untuk mengadakan workshop bertema recycle sampah plastik menjadi barang-barang yang terpakai. Kita juga melakukan kampanye Straw Wars yang bertujuan mengajak para pengunjung untuk memerangi sedotan plastik serta memberikan awareness kepada para pengunjung. Kita juga gencar melakukan edukasi kepada pengunjung, terutama via digital, di sosial media, dan mengajak beberapa influencer untuk ikut gerakan kita selama satu bulan ini,” ujar Silviyanti, yang akrab disapa Yanti, kepada Investor Daily, Sabtu.

Sementara itu saat melaksanakan program Earth Hour, pada Sabtu, Central Park Mall sengaja mematikan lampu penerangan di area Tribeca Park selama satu jam, mulai pukul 20.30 – 21.30 WIB. Prosesi mematikan lampu dan peralatan elektronik yang tidak terpakai untuk penghematan energi tersebut dilakukan bersama-sama dengan mengajak para pengunjung berpartisipasi dalam rangkaian Earth Hour 60+ Switch Off Day.

Tidak sekedar mematikan lampu, selama Earth Hour 60+ Switch Off Day berlangsung pun Central Park dan Neo Soho Mall menyuguhkan sesi talkshow bekerja sama dengan Plastic Hacker Club guna memberikan edukasi, dan menambah wawasan bagi para pengunjung tentang bagaimana memulai untuk mengurangi sampah plastik.

Selain itu, para pengunjung juga diajak berpartisipasi menyalakan lilin yang membentuk angka 60+ untuk menyemarakkan suasana Earth Hour.

Ada pun tujuan mengusung tema Greeneration yang dimulai pada 22 Maret sampai 22 April tersebut, dikarenakan Central Park dan Neo Soho Mall ingin mengajak pengunjung setianya berpartisipasi dalam gerakan solidaritas global terhadap bumi melalui berbagai kegiatan peduli lingkungan, namun dikemas menjadi rangkaian acara yang tetap seru dan berbeda.

Central Park dan Neo Soho Mall sendiri tercatat memperoleh pengakuan dunia sebagai perusahaan terbaik dalam menjalankan program Sustainability & Green Living dari penghargaan "The Green Era Award for Sustainability 2016 In Dubai", dan juga mall yang tersertifikasi oleh Green Building Council Indonesia sebagai Proyek Perintis Gedung Hijau Version 1.0 di Indonesia.

Oleh karena itulah Central Park dan Neo Soho Mall setiap tahunnya tidak pernah melepas komitmen untuk mengurangi pemanasan global dan terus aktif menjalankan berbagai kegiatan pelestarian lingkungan.

Sedangkan bagi para pecinta kuliner, Central Park dan Neo Soho Mall menghadirkan penawaran menggiurkan pada tenant food and beverages (F&B) khusus untuk para pengunjung setianya dalam program Green Delights. Dalam program itu, Central Park dan Neo Soho Mall bekerja sama dengan beberapa tenant seperti Salad Stop, Dharma Kitchen, Jamba Juice, Rejuve, Sour Sally, Yole, Simply, Paletas Wey, Teh63, Sushi Tei, Genki Sushi, Ootoya, Sushi Hiro, Pancious, Common Grounds, dan Bugreens untuk memberikan promo yang menguntungkan.

Mulai 22 Maret sampai 22 April 2019, bagi para pengunjung yang berbelanja minimal Rp 250 ribu untuk menu healthy food di tenant-tenant yang berpartisipasi bisa berkesempatan membawa pulang hadiah-hadiah, yaitu Tokyo Bike Single Speed (Limited Edition Brooks), Voucher Sofitel Bali 3 Hari 2 Malam, MAP Voucher senilai Rp 3 juta, dan Salad Stop Voucher senilai Rp 1 juta.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: Investor Daily

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Kasus Gubernur Papua Lukas Enembe, KPK Panggil 2 Saksi

KPK memanggil dua orang saksi dalam penyidikan kasus dugaan suap dan gratifikasi yang menjerat Gubernur Papua Lukas Enembe.

NEWS | 26 September 2022

Presiden Jokowi: Hormati Proses Hukum di KPK

Presiden Jokowi mengimbau Gubernur Papua Lukas Enembe menghormati proses hukum yang kini dijalaninya di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)

NEWS | 26 September 2022

500 Personel Gabungan Gerebek Lumpur di Kali Cideng

Sebanyak 500 personel gabungan diterjunkan dalam kegiatan gerebek lumpur yang dilakukan Sudin SDA Jakarta Pusat di Kali Cideng, Jakarta Pusat

NEWS | 26 September 2022

Raker Komisi I DPR dengan Menhan, Panglima TNI, dan Kasad Digelar Tertutup

Rapat kerja Komisi I DPR dengan Menhan Prabowo Subianto, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan Kasad Jenderal Dudung Abdurachman digelar secara tertutup.

NEWS | 26 September 2022

Jenderal Listyo Sigit Mutasi 30 Perwira ke Sejumlah Jabatan

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memutasi 30 perwira ke sejumlah jabatan di lingkungan Polri

NEWS | 26 September 2022

Dihalangi Pamdal DPR, Ketua IPW Batal Bersaksi di Sidang MKD

Ketua IPW Sugeng Teguh Santoso batal hadir dalam sidang MKD DPR karena dihalangi Pamdal DPR untuk masuk gedung DPR melalui pintu depan. 

NEWS | 26 September 2022

Kesalahan Mobilisasi, Otoritas Rusia Panggil Orang Tak Layak Jadi Tentara

Pihak berwenang Rusia pada Minggu (25/9/2022) berjanji untuk memperbaiki kesalahan mobilisasi untuk menjadi tentara yang ditugaskan ke Ukraina.

NEWS | 26 September 2022

Bersama Menhan dan Panglima TNI, Jenderal Dudung Hadiri Rapat Komisi I DPR

Kasad Jenderal Dudung Abdurrachman menghadiri rapat kerja Komisi I DPR bersama Menhan Prabowo Subianto dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

NEWS | 26 September 2022

Jadi Sopir Angkot Jaklingko, Anies Antar Ibu-ibu ke Pasar

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menjadi sopir Mikrotrans atau angkot Jaklingko dan mengantar ibu-ibu ke Pasar Klender, Jakarta Timur, Senin (26/9/2022). 

NEWS | 26 September 2022

ICW Desak KPK Beri Ultimatum Jemput Paksa ke Lukas Enembe

ICW mendesak KPK segera mengirimkan ultimatum penjemputan paksa ke Gubernur Papua Lukas Enembe

NEWS | 26 September 2022


TAG POPULER

# Iran


# Kudeta Tiongkok


# Guru Besar UGM Tergulung Ombak


# Xi Jinping


# Lukas Enembe


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
IHSG Sesi I Babak Belur, Sektor Energi Anjlok Hampir 4%

IHSG Sesi I Babak Belur, Sektor Energi Anjlok Hampir 4%

EKONOMI | 2 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings