Wanita Selam Indonesia Berupaya Pecahkan 3 Rekor Dunia

Wanita Selam Indonesia Berupaya Pecahkan 3 Rekor Dunia
Ketua Wanita Selam Indonesia, Tri Tito Karnavian, bersama aktor Hamish Daud dan perwakilan Possi, dalam acara jumpa pers pemecahan rekor dunia, di Jakarta Convention Centre, Senayan, Jakarta, Sabtu (6/4/2019). ( Foto: Beritasatu Photo / Chairul Fikrie )
Chairul Fikri / FER Sabtu, 6 April 2019 | 22:33 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Wanita Selam Indonesia (Wasi) berencana memecahkan tiga rekor dunia yang terdiri dari terdiri dari penyelaman massal terbanyak, pembentangan bendera terbesar, dan rangkaian penyelaman terpanjang, di Manado, Sulawesi Utara (Sulut) pada 3 Agustus mendatang.

Ketua Umum Wasi, Tri Tito Karnavian, mengatakan, Indonesia merupakan negara kepulauan terbesar di dunia yang memiliki potensi olahraga bahari untuk dikembangkan.

"Ketiga rekor tersebut, sangat mungkin dipecahkan untuk saat ini. Semangat kami untuk lebih mengenalkan olahraga selam, sekaligus memberikan perhatian terhadap lingkungan," kata Tri Tito Karnavian saat ditemui Beritasatu.com, di Jakarta Convention Centre, Senayan, Jakarta, Sabtu (6/4/2019).

Tri Tito Karnavian menambahkan, Wasi bertekad meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya laut bagi kehidupan. "Kami bekerja sama dengan banyak pihak dalam melakukan sosialisasi pemakaian plastik dengan bijaksana dan penggunaan bahan pengganti plastik," ungkap istri Kapolri Tito Karnavian ini.

Selain mengagendakan rencana kegiatan pemecahan tiga rekor dunia itu, lanjut Tri Tito Karnavian, Wasi juga akan melakukan aksi bersih laut , sebagai bentuk dukungan terhadap kampanye Dive Against Debris, yaitu gerakan yang mengajak para penyelam untuk mencintai laut dengan membersihkan puing dan sampah di laut.

"Wasi akan terus berperan aktif dalam mendukung dan mengembangkan program-program pelestarian laut dengan memanfaatkan pengetahuan dan keahlian kami sebagai penyelam. Kami juga selalu berusaha melibatkan masyarakat di berbagai kegiatan, sehingga kesadaran mereka semakin meningkat," kata Tri Tito Karnavian.



Sumber: BeritaSatu.com