Lebih Efisien, Counter Chiller Modena Didukung Smart Sensor

Lebih Efisien, Counter Chiller Modena Didukung Smart Sensor
Counter Chiller Modena CC 2120A. ( Foto: Beritasatu Photo / Dok. Modena )
Feriawan Hidayat / Unggul Wirawan / WIR Senin, 15 April 2019 | 18:25 WIB

Jakarta, Beritasatu.com- Modena meluncurkan Chiller CC 2120A sebagai produk inovatifnya. Counter Chiller Modena CC 2120A adalah piranti pendingin kapasitas besar yang ditujukan untuk industri hotel, restoran, dan katering. Perangkat premium anyar ini sudah didukung smart sensor yang membuatnya lebih efisien.

“Geliat industri hotel, restoran, dan katering yang makin bergairah menjadi pendorong Modena untuk kian serius menggarap segmen produk profesional,” ujar Marketing Group Head PT. Modena Indonesia Novi Hariyanti.

Penanaman fitur Smart Sensor menjadi keunggulan tersendiri pada produk Counter Chiller Modena CC 2120A. Fitur ini berfungsi untuk mengatur kinerja kompresor agar komsumsi listrik sesuai dengan isi chiller, sehingga lebih efisien. Teknologi ini juga menjamin suhu tetap stabil dan merata sehingga bahan makanan terjaga kesegarannya lebih lama.

Counter Chiller Modena CC 2120A memiliki keistimewaan teknologi Ventilated Cooling System yang memungkinkan proses pendinginan lebih cepat. Teknologi ini berkaitan erat dengan kapasitas bahan makanan yang disimpan dalam chiller. Bila chiller tidak memiliki teknologi pendinginan yang mumpuni, bisa dipastikan tidak akan sanggup menjaga kualitas bahan makanan dalam jumlah besar.

Dari soal rancangan produk, Modena melakukan penyesuaian ukuran produk terhadap segmen yang disasar. Counter Chiller Modena CC 2120A memiliki dimensi panjang 1,2 meter. Ukuran ini mengacu pada ukuran lazim yang dipakai pada produk counter chiller untuk pasar Indonesia. Produk akan mudah diaplikasikan dalam desain dapur hotel, restoran, dan katering.

Perawatan

Sementara pada produk heavy duty, proses perawatan memiliki tantangan tersendiri. Dimensi produk yang besar dan kesulitan menjangkau bagian dalam produk seringkali menjadi kendala dalam proses perawatan. Hal ini justru akan menurunkan kualitas bahan makanan yang disimpan di dalamnya.

“Counter Chiller Modena CC 2120A dilengkapi ruang penempatan kompresor yang dapat digeser untuk memudahkan proses perawatan secara berkala. Yang tak kalah penting adalah sistem Automatic Defrosting, yaitu sistem pencairan es secara otomatis untuk mencegah penumpukan bunga es pada evaporator, tanpa harus melakukan proses pembersihan secara manual,” papar Novi.

Menurut Novi, pengguna tak perlu khawatir kemungkinan genangan air di bawah chiller. Berkat sistem Self Evaporation yang mampu memanaskan sisa defrost maupun air redusi dari proses kondensasi, air genangan langsung menguap.

Diproduksi dari material Food Grade Stainless Steel jenis 304 yang kuat dan tahan karat menjadi jaminan keamanan bahan makanan yang tersimpan di dalamnya.

“Konsistensi Modena dalam berinovasi tidak hanya terbatas pada produk rumah tangga saja. Pembaruan teknologi juga terus kami lakukan pada produk profesional,” ujar Novi.



Sumber: Suara Pembaruan