Serunya Melongok Aksi Para Menteri di Atas Catwalk

Serunya Melongok Aksi Para Menteri di Atas Catwalk
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menjadi salah satu sosok yang ikut berlenggak-lenggok di atas catwalk dalam acara Fashion & Culutral Festival 2019 di gedung Museum Bank Indonesia, di Kawasan Kota, Jakarta Barat, Jumat (3/5/2019) malam. ( Foto: istimewa / istimewa )
Chairul Fikri / IDS Sabtu, 4 Mei 2019 | 12:05 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Ada yang berbeda dalam pergelaran Fashion & Cultural Festival tahun ini. Acara yang digelar di gedung Museum Bank Indonesia, di Kawasan Kota, Jakarta Barat, Jumat (3/5/2019) malam itu tak hanya menghadirkan acara seremonial biasa. Namun, sederet tokoh wanita terkenal di negeri ini ikut ambil bagian. Tak hanya sebagai pendukung, tapi juga sebagai bintang acara.

Di antaranya adalah Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise, Wakil Ketua Dewan Komisioner OJK Nuraida, Deputi Gubernur BI Rosmaya Hadi, Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Industri Berbasis Budaya Putri Kus Wisnu, pengusaha Moeyati Sodibyo dan aktivis perempuan Yenny Wahid. Mereka turut hadir dan berpartisipasi dengan berlenggak-lenggok di atas panggung peragaan busana. 

Alhasil, acara yang diprakarsai oleh Gemalindo Kreasi Indonesia bekerjasama dengan Yayasan Happy Heart Indonesia dan Bank Indonesia itu pun berlangsung meriah.

"Para perempuan penuh inspirasi itu mengenakan kebaya, memperkenalkan budaya kita karena acara ini dihadiri banyak duta besar dari negara lain juga," ungkap Ollie Dhirendra Alexander selaku project director Fashion & Culutral Festival 2019 saat ditemui tim Beritasatu.com, Jumat (3/5/2019).

Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, kembali menjadi bintang acara. Ia mengaku senang diajak untuk mengisi acara yang mengangkat tema apresiasi penghargaan emansipasi wanita dan pendidikan di Indonesia itu.

"Ya seneng banget, ada banyak temennya. Ada Mbak Yenny Wahid dan Bu Yohana Yembise, jadi lebih lancar," kata dia kepada wartawan.

Tidak hanya itu, ia juga mengaku tidak melakukan persiapan ataupun latihan untuk tampil tadi malam. Untuk baju sendiri, dia mengatakan, semua itu dipilihkan oleh desainer.

Puncak acara 'Fashion & Cultural Festival 2019 dimeriahkan oleh peragaan busana elegan yang didalangi oleh art director Drama Rama, show director Fuddy Syarief, dan koreografer Sys Sakri. Acara tersebut berhasil menampilkan beberapa produk kebaya sebagai busana budaya dan identitas bangsa Indonesia.

"Selain itu dalam agenda ini juga diselingi acara charity night untuk pembangunan sekolah PAUD di Sumbawa, NTT. Berbagai busana bermotif batik dari 10 desainer ternama dilelang bersama dengan dua buah cincin berlian indah dari Treasure Diamond. Acara ini diakhiri dengan penyerahan apresiasi dan award kepada para tokoh wanita inspiratif dan berbagai organisasi dermawan, acara ini diharakan dapat menumbuhkan rasa bangga dan menghargai sosok wanita-wanita Indonesia yang luar biasa," tandasnya.



Sumber: BeritaSatu.com