Comeitto Manfaatkan Beras dan Bekatul untuk Rawat Kulit Sensitif

Comeitto Manfaatkan Beras dan Bekatul untuk Rawat Kulit Sensitif
Produk perawatan kulit asal Jepang Comeitto ( Foto: istimewa )
Happy Amanda Amalia / PYA Kamis, 16 Mei 2019 | 22:40 WIB

Jakarta, Beritasatu.com – Beras tidak hanya menjadi makanan pokok di beberapa negara di Asia melainkan juga bisa untuk merawat kencantikan kulit. Bahkan salah satu produk kecantikan asal Jepang, Comeitto memanfaatkan beras dan bekatul sebagai komponen utama yang cocok digunakan untuk kulit yang sensitif.

Di dalam kandungan beras terdapat bahan-bahan kaya akan vitamin B, C, E dan juga mengandung mineral serta delapan amino acid yang dibutuhkan untuk kulit. Sementara bekatul adalah bagian terluar dari bagian biji padi yang terbungkus oleh sekam, yang dikenal sebagai salah satu bahan yang dapat membantu mencerahkan dan mempercantik kulit wanita sejak zaman Edo.

Seperti dikutip dari siaran pers yang diterima Beritasatu.com, beras dan bekatul sudah sering digunakan dalam rutinitas wanita Jepang, terutama untuk mencuci wajah. Oleh sebab itu, Comeitto memfokuskan lini produknya untuk membantu wanita mengatasi masalah kulit sensitif, iritasi dan penuaan.

Untuk di Indonesia, Comeitto merilis tiga jenis produk yaitu: Comeitto Komenuka Refining Powder Wash (65g). Produk ini berupa sabun cuci muka berbentuk bubuk yang dapat membersihkan pori-pori wajah dan mencerahkan kulit. Kemudian Comeitto Komenuka Brightening Rice Water (200ml) adalah produk berupa toner untuk mencerahkan kulit wajah dan memberikan efek anti-penuaan. Dan Comeitto Komenuka Refining Rice Cream (50g), yang berguna tidak hanya dapat melembabkan, namun juga memberikan efek bersinar dan mencegah penuaan dini.

Konsep produk Comeitto tersebut didasarkan pada rezim kecantikan tradisional Jepang, yang meyakini kekuatan beras yang telah tersimpan dalam sejarah selama ribuan tahun.

Bahkan, yang menariknya Comeitto bekerjasama dengan ahli beras Hachidaime Gihey – yang merupakan bagian dari generasi kedelapan keluarga rice master di Kyoto, Jepang.

Keluarga Hachidaime Gihey memiliki tekniknya sendiri dalam memilih, menyempurnakan dan mencampurkan beras yang sudah dipraktekkan selama ratusan tahun. Gihey juga selalu mengadakan kontes beras di Jepang setiap tahunnya untuk menentukan beras terbaik yang mengandung nutrisi tertinggi dan dapat memberikan kelembaban, efek mencerahkan dan anti penuaan.

Merek skincare asal Negeri Sakura ini juga terbuat dari bahan-bahan berkualitas tinggi, tanpa bahan yang berbahaya bagi kulit dan lingkungan, serta menggunakan teknik pengolahan yang sudah disempurnakan selama ratusan tahun.

Comeitto menggunakan metode ekstraksi secara bertahap dengan tekanan rendah dan suhu yang lebih rendah untuk mengekstrak bahan aktif dalam kandungan beras tanpa merusaknya. Produk Comeitto memiliki tekstur yang lembab dan memberikan efek glossy layaknya nasi yang baru selesai dimasak.

Chief Executive Officer (CEO) Comeitto Shimada Masako menyampaikan, Comeitto membawa kualitas skincare Jepang terbaik yang dibutuhkan oleh wanita diseluruh dunia termasuk di negara tropis seperti di Indonesia.

“Menggunakan bahan-bahan pilihan yang diolah dengan teknologi muktahir, produk Comeitto dapat memberikan nutrisi dan membantu regenerasi kulit sehingga kesehatan kulit tetap terjaga,” ujarnya.



Sumber: PR