Tampil Modis Tanpa Ribet di Hari Raya

Tampil Modis Tanpa Ribet di Hari Raya
Pilihan pakaian yang simpel untuk Hari Raya dari Uniqlo. ( Foto: Beritasatu Photo / Dina Fitri Anisa )
Dina Fitri Anisa / JAS Jumat, 24 Mei 2019 | 17:14 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Tampil stylish dan modis saat hari raya bisa menjadi harapan setiap orang, baik pria ataupun perempuan. Bagi umat Islam, hari raya Idulfitri menjadi momentum yang tepat untuk memperkuat ikatan dengan keluarga, dan juga tampil menarik untuk merayakannya dengan kerabat dan teman di antara jadwal silaturahmi yang padat.

Namun kini pertanyaanya, apakah hari raya harus dipenuhi dengan busana-busana ala Timur Tengah? Seperti kaftan, gamis, ataupun kurta (gamis untuk pria). Fashion stylist, Michael Richards mengatakan, meskipun saat ini tren terus berkembang, tetapi alangkah baiknya memilih busana yang nyaman sesuai kepribadian masing-masing individu.

“Jadi, jangan takut untuk tampil kasual saat hari raya, bila itu nyaman digunakan dan Anda menyukainya,” terang Michael saat dijumpai di styling session Uniqlo, Jakarta Selatan, Kamis (23/5/2019).

Agar busana nyaman digunakan, material yang berkualitas tinggi tak bisa dikompromi. Untuk koleksi pakaian wanita, Uniqlo menawarkan pilihan kemeja dan blus dengan beragam variasi material, warna, serta pola seperti extra fine cotton, rayon, linen blend, dan soft cotton untuk memberikan aksen segar, elegan, dan feminin.

“Biasanya, pada hari raya orang sibuk untuk bersilaturahmi dari pagi hingga malam. Bahan gamis ataupun kaftan yang berat dan juga dengan cutting lebar akan mempersulit gerak leluasa Anda. Jadi, kemeja atau blus dengan sentuhan warna-warna cerah, bisa digabungkan dengan denim atau celana legging maka styling ini cocok untuk menyambut tamu atau mengunjungi kerabat saat bersilaturahmi dalam momen istimewa ini,” jelasnya.

Namun, bila memang kaftan dan gamis bisa menjadi pilihan, Michael mengatakan orang tersebut bisa mengakali dengan menggunakan pakaian dalam yang ringan, antigerah, dan juga menyerap keringat. “Kita tahu salah satu inovasi daleman, seperti ciput (dalaman kerudung) dan juga thanktop yang saat ini paling adem adalah AIRism,” ungkapnya.

Kemudian, untuk para pria, jika bosan menggunakan baju koko ataupun kurta, Michael juga menyarankan untuk mengenakan kemeja polos berbahan linen, ataupun kemeja bermotif batik modern. Sehingga, terlihat berbeda dan lebih trendi.

“Pilihan kemeja seperti oxford, linen cotton, kaos polo yang menampilkan berbagai warna dan pola serta kemeja extra fine cotton broadcloth yang juga tersedia dalam desain batik motif yang menampilkan tekstil tradisional yang menyelaraskan warisan budaya dengan unsur-unsur modern,” ungkapnya.

Dirinya menambahkan, pilihan ini sangat mudah untuk dipadupadankan dan juga nyaman untuk iklim tropis Indonesia. Koleksi kemeja pria Uniqlo menawarkan produk yang berkualitas tinggi bagi pelanggan prianya untuk dipilih pada setiap kesempatan di bulan yang istimewa ini. Pasangkan setiap koleksi kemeja dengan denim atau celana EZY ankle agar terlihat bergaya kasual di Hari Raya.



Sumber: BeritaSatu.com