Zukavia Buffet and Resto Hadirkan Sajian Khas Timur Tengah

Zukavia Buffet and Resto Hadirkan Sajian Khas Timur Tengah
Makanan yang tersaji di Zukavia Buffet & Resto. (Foto: istimewa)
Chairul Fikri / CAH Sabtu, 25 Mei 2019 | 14:34 WIB

Tangerang, Beritasatu.com - Meski baru buka pada 8 Maret 2019 lalu, Zukavia Buffet & Resto yang berada Bandara Soekarno Hatta Terminal 3 Unlimited mampu mencuri perhatian. Selain mengusung konsep restoran dengan konsep lounge, Zukavia ternyata mencoba menawarkan hidangan nusantara dan juga timur tengah sebagai trade mark bisnis kulinernya.

Restoran yang dimiliki oleh Niken Saptowulan ini mencoba menyasar para penumpang dan pengunjung yang ingin berangkat berumrah sebagai tempat transit dan menunggu sebelum masuk ke dalam bandara. Restoran yang terletak lantai Mezzanine Terminal 3 Internasional itu memang jadi salah satu primadona baru bagi para jamaah travel dan umrah yang akan berangkat ke tanah Suci Makkah untuk beribadah.

"Sebelumnya, saya kerja di Angkasa Pura Solusi. Saya sering melihat area terminal 3 internasional ini banyak jemaah kurang terurus. Mereka duduk-duduk menunggu keberangkatan di selasar-selasar dan makan nasi kotak. Hal itu lah yang membuka inspirasi saya untuk membuka sebuah lokasi restoran yang berkonsep lounge. Fungsinya bisa jadi tempat para jemaah travel dan umrah untuk tempat beristirahat sebelum akhirnya nanti mereka terbang ke Tanah Suci," ungkap Niken.

Ditambahkan Niken, untuk menu makanan di Zukavia Resto, dihadirkan dengan sistem buffet, berupa aneka masakan tradisional Indonesia. Paling spesial dari restoran berkonsep lounge ini juga berani menyajikan makanan khas timur tengah sebagai sajian utamanya.

"Mereka yang datang kesini kan rata-rata adalah beberapa travel perjalanan umrah dan haji yang ingin berangkat ke Tanah Suci, dimana disana terkenal dengan kuliner timur tengahnya seperti nasi kebuli, roti cane dan beberapa kuliner jhas timur tengah lainnya. Nah kita mencoba menyajikan itu kepada para pengunjung yang banyak ingin terbang ke Tanah Suci agar mereka mempersiapkan diri memakan-makanan khas Timur Tengah. Untuk menu tradisionalnya juga kita banyak mengadaptasi kuliner-kuliner yang terkenal di Indonesia agar mereka masih bisa merasakan sensasi seperti masih berada di daerahnya itu," tuturnya.

Untuk bisa menikmati kuliner sambil bersantai di Zukavia Vuffet & Resto, para pengunjung tak perlu khawatir dengan harganya, lantaran tawaran harga yang ditetapkan untuk bisa menikmati kuliner nusantara dan timur tengah di restoran ini. Harga yang ditawarkan berkisar Rp 150.000 an all you can eat (makan sepuasnya) dengan masa tunggu 2 jam, maksimal 3 jam.

Untuk ke depan pihak pemilih berencana akan membuka cabang lainnya di beberapa bandara dan juga pelabuhan laut dimana untuk restoran pertamanya ini, Zukavia Resto berada di lokasi seluas 232 meter persegi yang bisa menampung 150 pengunjung ini, menyediakan ‎tempat khusus atau area cukup bagi jemaah haji untuk melakukan manasik.



Sumber: BeritaSatu.com