Logo BeritaSatu

Zukavia Buffet and Resto Hadirkan Sajian Khas Timur Tengah

Sabtu, 25 Mei 2019 | 14:34 WIB
Oleh : Chairul Fikri / CAH

Tangerang, Beritasatu.com - Meski baru buka pada 8 Maret 2019 lalu, Zukavia Buffet & Resto yang berada Bandara Soekarno Hatta Terminal 3 Unlimited mampu mencuri perhatian. Selain mengusung konsep restoran dengan konsep lounge, Zukavia ternyata mencoba menawarkan hidangan nusantara dan juga timur tengah sebagai trade mark bisnis kulinernya.

Restoran yang dimiliki oleh Niken Saptowulan ini mencoba menyasar para penumpang dan pengunjung yang ingin berangkat berumrah sebagai tempat transit dan menunggu sebelum masuk ke dalam bandara. Restoran yang terletak lantai Mezzanine Terminal 3 Internasional itu memang jadi salah satu primadona baru bagi para jamaah travel dan umrah yang akan berangkat ke tanah Suci Makkah untuk beribadah.

"Sebelumnya, saya kerja di Angkasa Pura Solusi. Saya sering melihat area terminal 3 internasional ini banyak jemaah kurang terurus. Mereka duduk-duduk menunggu keberangkatan di selasar-selasar dan makan nasi kotak. Hal itu lah yang membuka inspirasi saya untuk membuka sebuah lokasi restoran yang berkonsep lounge. Fungsinya bisa jadi tempat para jemaah travel dan umrah untuk tempat beristirahat sebelum akhirnya nanti mereka terbang ke Tanah Suci," ungkap Niken.

Ditambahkan Niken, untuk menu makanan di Zukavia Resto, dihadirkan dengan sistem buffet, berupa aneka masakan tradisional Indonesia. Paling spesial dari restoran berkonsep lounge ini juga berani menyajikan makanan khas timur tengah sebagai sajian utamanya.

"Mereka yang datang kesini kan rata-rata adalah beberapa travel perjalanan umrah dan haji yang ingin berangkat ke Tanah Suci, dimana disana terkenal dengan kuliner timur tengahnya seperti nasi kebuli, roti cane dan beberapa kuliner jhas timur tengah lainnya. Nah kita mencoba menyajikan itu kepada para pengunjung yang banyak ingin terbang ke Tanah Suci agar mereka mempersiapkan diri memakan-makanan khas Timur Tengah. Untuk menu tradisionalnya juga kita banyak mengadaptasi kuliner-kuliner yang terkenal di Indonesia agar mereka masih bisa merasakan sensasi seperti masih berada di daerahnya itu," tuturnya.

Untuk bisa menikmati kuliner sambil bersantai di Zukavia Vuffet & Resto, para pengunjung tak perlu khawatir dengan harganya, lantaran tawaran harga yang ditetapkan untuk bisa menikmati kuliner nusantara dan timur tengah di restoran ini. Harga yang ditawarkan berkisar Rp 150.000 an all you can eat (makan sepuasnya) dengan masa tunggu 2 jam, maksimal 3 jam.

Untuk ke depan pihak pemilih berencana akan membuka cabang lainnya di beberapa bandara dan juga pelabuhan laut dimana untuk restoran pertamanya ini, Zukavia Resto berada di lokasi seluas 232 meter persegi yang bisa menampung 150 pengunjung ini, menyediakan ‎tempat khusus atau area cukup bagi jemaah haji untuk melakukan manasik.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Hadiri Pemakaman Shinzo Abe, Wapres Ma'ruf Amin Tiba di Tokyo

Wapres Ma'ruf Amin bersama Ibu Wury Ma'ruf Amin tiba di Bandara Internasional Haneda, Tokyo, Jepang untuk menghadiri pemakaman Shinzo Abe.

NEWS | 25 September 2022

Kerja Sama Politik PKB dengan PDIP Masih Tahap Komunikasi

Kerja sama politik Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan PDI Perjuangan (PDIP) masih tahap komunikasi awal.

NEWS | 25 September 2022

DPR: Penolakan Banding Sambo Bukti Keseriusan Polri

Nasir Djamil menilai penolakan banding Irjen Ferdy Sambo atas sanksi pemecatan tidak dengan hormat, menunjukkan keseriusan Polri menyikapi harapan publik.

NEWS | 25 September 2022

Perubahan Jam Kerja di DKI, Bogor Ingin Ada Kajian Bersama

Pemkot Bogor ingin ada kajian bersama dengan daerah penyangga terkait rencana perubahan jam kerja sebagai upaya mengatasi kemacetan di DKI.

NEWS | 25 September 2022

Gempa Bumi Magnitudo 5,5 Guncang Melonguane Sulawesi Utara

Gempa bumi dengan magnitudo 5,5 yang mengguncang Melonguane, Sulawesi Utara itu terjadi pukul 18.16.33 WIB.

NEWS | 25 September 2022

MAKI: Lukas Enembe Cukup Sehat Jalani Pemeriksaan KPK

MAKI menilai Gubernur Papua Lukas Enembe cukup sehat sehingga dapat menjalani pemeriksaan yang diagendakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

NEWS | 25 September 2022

Tak Masuk Prolegnas, Ini Pasal Kontroversial RUU Sisdiknas

RUU Sisdiknas batal masuk dalam Prolegnas prioritas tahun 2022, berikut berbagai pasal kontroversial yang tercantum di dalamnya.

NEWS | 25 September 2022

Kasus Lukas Enembe, KSP Tegaskan Tak Ada Kaitan dengan Politik

Tenaga Ahli Utama KSP Theo Litaay menegaskan kasus Lukas Enembe murni kasus hukum dan tak ada kaitannya dengan masalah politik.

NEWS | 25 September 2022

Cerita Rektor UGM Saat Jadi Mahasiswa Almarhum Samekto

Rektor UGM Ova Emilia menceritakan kisahnya saat masih menjadi mahasiswa almarhum Samekto Wibowo. 

NEWS | 25 September 2022

Mendag Zulhas Usulkan Rp 100 Triliun Serap Hasil Petani

Mendag Zulkifli Hasan mengusulkan anggaran sebesar Rp 100 triliun per tahun untuk menyerap komoditas bahan pokok hasil para petani.

NEWS | 25 September 2022


TAG POPULER

# OTT Hakim Agung


# Penipuan Jam Tangan


# Pertalite


# Curacao


# Lukas Enembe


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Hadiri Pemakaman Shinzo Abe, Wapres Ma'ruf Amin Tiba di Tokyo

Hadiri Pemakaman Shinzo Abe, Wapres Ma'ruf Amin Tiba di Tokyo

NEWS | 4 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings