Advertorial

BNI Ajak Wisatawan ke Wanurejo dan Umbul Ponggok

BNI Ajak Wisatawan ke Wanurejo dan Umbul Ponggok
Umbul Ponggok di Desa Ponggok, Klaten, Jawa Tengah. ( Foto: MI/Frans Imung )
Frans Imung / AB Kamis, 6 Juni 2019 | 15:46 WIB

Magelang, Beritasatu.com - Bagi yang bingung menghabiskan waktu senggang selama libur Lebaran, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk mengajak Anda mengunjungi lokasi wisata binaan di Wanurejo, Magelang, Jawa Tengah. Ada sejumlah objek wisata menarik yang dikelola Balai Ekonomi Desa (Balkondes) Wanurejo, yang bisa dinikmati di sisi tenggara Candi Borobudur ini. Balkondes Wanurejo terletak di area Pegunungan Menoreh dan diapit Sungai Progo dan Sileng.

Direktur Bisnis Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Jaringan BNI, Catur Budi Harto mengatakan keindahan Balkondes Wanurejo terutama dapat dinikmati menjelang matahari terbenam. Libur Lebaran tahun ini, menurutnya, merupakan waktu yang tepat untuk datang ke Wanurejo. "

Kita dapat menginap di 10 unit homestay yang berisi 20 kamar. Fasilitas tersebut juga memiliki spot foto khas dengan latar belakang stupa Candi Borobudur,” ujar Catur.

Setiap tahun, desa binaan tersebut mengadakan gelar budaya yang diikuti seluruh warga dari sembilan dusun setempat. Momen ini merupakan kesempatan bagi pengunjung untuk bisa bersahabat dan menyatu dengan alam Desa Wanurejo sambil menikmati keindahan budaya serta kearifan lokal. Bagi yang hobi memancing, tersedia embung sebagai area pemancingan. Pengelola juga menyediakan junkyard untuk aktivitas wisata swafoto dengan latar belakang pemandangan alam yang indah.

Selain Balkondes Wanurejo, BNI juga menawarkan kesempatan menikmati kesejukan mata air Umbul Ponggok di Desa Ponggok, Klaten, Jawa Tengah. Lokasi wisata ini dikelola Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Umbul Ponggok binaan BNI. Umbul Ponggok merupakan mata air yang dimanfaatkan menjadi wisata pemandian dan snorkeling.

Kolam Umbul Ponggok berukuran panjang 70 meter dan lebar 40 meter. Mata air terletak di dasar kolam dan terus mengalirkan air, sehingga kolam Umbul Ponggok cenderung jernih. Pada dasar kolam terdapat ikan, motor vespa, dan batu-batuan cantik sehingga kolam Umbul Ponggok kerap digunakan sebagai lokasi foto bawah air.

Catur Budi Harto mengatakan, kejelian warga di Desa Ponggok mengelola dana desa dan kekompakan warganya menjadi kunci suksesnya pengelolaan objek wisata ini. Hal itu mengantar Bumdes Umbul Ponggok sebagai salah satu bumdes binaan BNI yang terbaik secara nasional. Saat ini, BNI turut membina lebih dari 6.500 bumdes di seluruh Indonesia.

Promo Menarik
Selama Juni 2019, BNI memberikan berbagai promo bagi pengunjung balkondes yang menggunakan kartu debit dan kartu kredit BNI. Dengan transaksi minimal Rp 350.000, pengguna kartu debit dan kartu kredit BNI berhak mendapatkan diskon 10% dengan maksimal nominal diskon Rp 100.000. Diskon tersebut berlaku untuk 20 orang pertama di masing-masing balkondes.

Ada pula promo hemat hingga 50% untuk transaksi kartu kredit BNI atau maksimal senilai Rp.300.000 dengan BNI Reward Points dengan nilai konversi 1 points sebesar Rp 3. Promo ini tidak dapat digabung dengan Promo lainnya.

Pada periode yang sama, BNI menawarkan hadiah spesial untuk pembelian tiket masuk ke Bumdes Umbul Ponggok, Klaten, Jawa Tengah, minimal Rp100.000 menggunakan kartu debit/kredit BNI untuk 200 orang pertama yang berlaku penggabungan setruk.

Selain itu, BNI memberikan diskon 10% dengan maksimal nominal diskon Rp25.000 khusus untuk wahana dan penyewaan properti Foto.

BNI Reward Points juga dapat dimanfaatkan untuk berhemat hingga 50% untuk transaksi kartu kredit BNI atau maksimal senilai Rp 300.000 (nilai konversi 1 points sebesar Rp 3). Semua promo tersebut tidak berlaku untuk kartu debit BNI Syariah, kartu kredit BNI Silver, Corporate dan iB Hasanah, dan tidak dapat digabung dengan promo lainnya.



Sumber: Majalah Investor