5 Spot Kekinian dan Instagramable di Ancol

5 Spot Kekinian dan Instagramable di Ancol
Salah satu spot instagramable di Ancol. ( Foto: Beritasatu Photo / Istimewa )
Carlos Roy Fajarta / FER Senin, 17 Juni 2019 | 17:25 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Bagi masyarakat saat ini berlibur merupakan sebuah kewajiban khususnya di akhir pekan, libur hari raya, maupun libur panjang. Tak jarang untuk eksis sudah menjadi kebiasaan menggunggah foto liburan mereka di media sosial.

Spot foto di Ancol

Salah satu obyek wisata yang cocok untuk berlibur ada di Jakarta Utara, tepatnya di kawasan wisata terpadu pesisir Taman Impian Jaya Ancol yang memiliki setidaknya lima spot Instagramable.

"Ancol Taman Impian punya banyak spot instagramable yang cocok pengunjung datangi untuk mendapatkan foto yang keren dan eksis di sosial media," ujar Departement Head Corporate Communications PT Taman Impian Jaya Ancol, Rika Lestari, Senin (17/6/2019).

Berikut ini, 5 spot di kawasan wisata terpadu pesisir Taman Impian Jaya Ancol yang bisa menjadi obyek berfoto liburan bersama keluarga dan kerabat.

Ayunan dan Frame Foto di Pantai Lagoon

Kalau kalian pengen bikin konten dengan suasana pantai tanpa harus jauh-jauh keluar kota, apalagi musti sampai naik pesawat, tenang saja, kalian bisa coba datang ke Pantai Ancol Lagoon. Di pantai ini ada ayunan dan frame foto cantik yang sangat sayang kalau kamu enggak sampai foto di sini. Apalagi pas sore hari ketika sunset, dijamin ciamik!

Jembatan Cinta Pantai Beachpool

Kenapa dinamakan Jembatan Cinta? Karena jembatan ini didesain berbentuk hati yang asyik banget buat nongkrong-nongkrong santai. Di jembatan ini juga terdapat dua tempat makan yaitu Columbus Resto dan Le Bridge Cafe yang bisa kamu jadikan alternatif untuk bersenda gurau bersama kawan-kawan kesayangan kamu. Eits, jangan lupa foto-foto ya Jembatan Cinta ini, soalnya kamu bisa dapetin pemadangan sunrise dan sunset yang cantik banget.

Brighton Toilet

Brighton Toilet ini adalah toilet umum yang didesain sangat menarik dengan warna-warna pastel yang kekinian banget. Nama Brighton dipilih dari Pantai Brighton di Australia karena di sana banyak bangunan warna-warni yang serupa dengan Brighton Toilet di Ancol. Foto di lokasi ini pasti tidak akan ada yang mengira bahwa ini adalah toilet umum.

Danau Monumen

Setelah dari pantai, kalian bisa coba datengin Danau Monumen. Di Danau Monumen kalian bisa menemukan monumen bersejarah tentang pendirian kawasan Ancol Taman Impian. Selain itu kalian bisa coba naikin Swan Pedal Boat atau Epic Cable Park di danau ini. Terus naikin deh di akun Instagram kalian. Pasti langsung dapet banyak like.

Bundaran Gerbang Timur

Sebagai landmark yang menyambut semua pengunjung, tempat ini juga menjadi lokasi foto favorit pengunjung Ancol. Kalau kamu masuk Ancol lewat pintu gerbang utama timur, kamu bisa langsung lihat bundaran ini yang memiliki dekorasi tematik. Kalau lagi libur Imlek, dekorasinya akan bernuansa Imlek. Kalau lagi libur Idul Fitri, dekorasinya akan bernuansa Idul Fitri. Demikian juga saat libur HUT RI, Natal, mau pun Tahun Baru. Dekorasi yang dihadirkan pun selalu berbeda setiap saat.



Sumber: Suara Pembaruan