Jasa Tirta 2 Gelar Wisata Air dan Lomba Kayak di Jatiluhur

Jasa Tirta 2 Gelar Wisata Air dan Lomba Kayak di Jatiluhur
Olahraga kayak. ( Foto: Istimewa )
Frans Imung / HA Jumat, 12 Juli 2019 | 17:53 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Perum Jasa Tirta 2 (PJT2) menggelar event olahraga dan wisata air bertajuk “The 1st Jatiluhur Stand Up Paddle & Kayak Exhibition”. Acara sport tourism ini diagendakan berlangsung 13–14 Juli 2019 di Waduk Jatiluhur, Jawa Barat. Sebanyak 200 peserta dari komunitas paddle dan kayak dipastikan ikut serta meramaikan event ini.

Direktur Utama PJT2 Saefuddin Noer mengatakan, di tengah keindahan Waduk Ir H Djuanda Jatiluhur yang dibangun sejak tahun 1957, perusahaan ingin menjadikan event ini sebagai agenda rutin kegiatan olah raga dan wisata air dengan sensasi dan pesona khas Waduk Jatiluhur.

“Kami mengimbau agar masyarakat Indonesia dapat berkunjung ke Jatiluhur pada tanggal 13-14 Juli 2019,” ujar Saefudin, Jumat (12/7/2019).

Hari pertama event yang berlangsung di Teluk Pantai Timur, Waduk Jatiluhur, akan diisi tiga agenda penting. Diawali registrasi dan persiapan, menyusul kegiatan stand up paddle dan kayak trial. Selanjutnya, pada sore akan berlangsung sunset paddling dengan suasana sunset khas Waduk Jatiluhur.

Tiga agenda utama akan digelar hari kedua, diawali dengan peresmian The 1st Jatiluhur Stand Up Paddle & Kayak Exhibition 2019. Selanjutnya digelar perlombaan stand up paddle yoga dan stand up paddle and kayak exhibition.

Saefuddin mengatakan, event ini bertujuan untuk mengingatkan masyarakat bahwa Indonesia merupakan negara yang indah dan kaya sumber daya alam. Termasuk sumber daya air dan water infrastructure yang memiliki daya tarik wisata tinggi.

“Ke depan kita ingin mengoptimalkan sumber daya air dan kawasan sekitar wilayah sungai di lingkungan Jasa Tirta II untuk menggerakan pariwisata dan meningkatkan perekonomian nasional, termasuk usaha mikro, kecil dan menengah. Seiring dengan itu, kita ingin meningkatkan kesadaran tentang perlunya konservasi sumber daya air,” ujar Saefuddin, yang pernah menjabat sebagai direktur keuangan Pelindo 3, kepada Beritasatu.com.

Agenda sport tourism ini, menurut Saefuddin, merupakan bagian dari rencana besar transformasi bisnis Jasa Tirta II. Perusahaan akan mengoptimalisasi keberadaan aset dan kekayaan negara dalam lingkup PJT2 untuk meningkatkan pendapatan perusahaan.

Direktur Utama Perum jasa Tirta 2 Saefuddin Noer (kiri).



Sumber: BeritaSatu.com