Semarak Festival Kisah Kopi 2019 di Lippo Mall Kemang

Semarak Festival Kisah Kopi 2019 di Lippo Mall Kemang
Jamboree EO bersama Esperto Indonesia menyelenggarakan kompetisi latte art di acara festival 'kisah kopi' yang berlangsung di area Main Loby Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan.  ( Foto: Beritasatu Photo / Azfar Muhammad )
Azfar Muhammad / FER Sabtu, 13 Juli 2019 | 16:14 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Jamboree EO bersama Esperto Indonesia menggelar kompetisi latte art sebagai rangkaian acara festival kopi bertajuk 'Kisah Kopi 2019' di area Main Lobby Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan. Festival ini sengaja digelar karena melihat antusiasme masyarakat Indonesia tehadap kemunculan merek atau brand kopi kekinian.

Festival Kisah Kopi 2019

Ketua penyelenggara acara festival Kisah Kopi, Revyta, memaparkan, pihaknya ingin membagikan semua cerita tentang kopi. Hal itu dilakukan mulai dari cara membuat, bahan, dan alat apa saja yang dibutuhkan, serta unsur seni yang terkandung dalam secangkir kopi.

"Pengunjung festival ini bisa mempelajari lebih dalam apa itu kopi, cara pembuatan kopi, serta cara mengolah kopi dari mentah sampai siap untuk dinikmati," ungkap Revyta saat ditemui Beritasatu.com, di sela pembukaan latte art competition di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (13/7/2019).

Revyta menambahkan, festival Kisah Kopi melibatkan 40 booth, dengan komposisi sebanyak 80 persen merupakan tenant kopi dan 20 persen tenant sweet bite dari berbagai merek.

"Selain festival, ada juga kegiatan edukasi seperti latte art, cupping, dan coffee pairing, coffee tasting, talkshow, dan workshop," tanda Reyvita.

Ketua pelaksana kompetisi latte art, Margareth Marsyia, mengatakan, dalam acara ini akan ada banyak tantangan dari juri dalam membuat patern, yang kemudian akan menilai kreasi para barista dalam membuat tuangan kopi yang lebih baik.

"Ada tiga juri yang akan menilai langsung latte art yang disiapkan oleh para peserta yaitu, Kiki Hermawan, Robby Firlian, dan Tuti Mochtar," kata Margareth.

Sebagai informasi, terdapat 32 peserta barista yang mengikuti kompetisi latte art dalam festival Kisah Kopi 2019. Acara ini akan berlangsung hingga Minggu (14/7/2019).





Sumber: BeritaSatu.com