Loket Dukung Pengembangan Sport Tourism di Banyuwangi

Loket Dukung Pengembangan Sport Tourism di Banyuwangi
Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas (tengah) bersama Head of Business Platform Loket, Arya Damar Jayengrana (kedua dari kanan), Ketua Panitia Banyuwangi Ijen Green Run, Udianto (kanan), saat melepas peserta Banyuwangi Ijen Green Run kategori 9K di Taman Gandrung Terakota, Banyuwangi (21/7/2019). ( Foto: Beritasatu Photo / Istimewa )
Amrozi Amenan / FER Minggu, 21 Juli 2019 | 21:23 WIB

Banyuwangi, Beritasatu.com - Loket, perusahaan penyedia sistem teknologi manajemen event dan hiburan, mendukung pelaksanaan 11 kegiatan wisata olahraga (sport tourism) di Banyuwangi hingga 2020. Kolaborasi itu diawali dengan kegiatan 'Banyuwangi Ijen Green Run 2019' yang berlangsung di Banyuwangi, Minggu (21/7/2019).

VP Marketing Loket, Ario Adimas, mengatakan, kolaborasi dengan Pemkab Banyuwangi ini merupakan yang pertama untuk wisata olahraga.

"Kami siap memberikan dukungan untuk memberikan pengalaman terbaik baik bagi Pemkab Banyuwangi maupun para peserta dan wisatawan yang mengikuti kegiatan Banyuwangi Green Ijen Run tahun ini," kata Dimas.

Dimas menambahkan, Loket akan memberikan dukungan terhadap kegiatan wisata olahraga di Banyuwangi hingga 2020 mendatang. Setelah Banyuwangi Ijen Run 2019, Loket akan mendukung 10 kegiatan olahraga wisata lainnya, yaitu Blue Fire Ijen Challenge 2019 di bulan Juli, Savana Duathlon dan International Tour de Banyuwangi Ijen di bulan September.

Kemudian, Red Island Cycling Adventure, Durian Happy Cycling dan Alas Purwo Geopark Run di bulan November 2019, serta International BMX Competition 2019 di bulan Oktober. Di tahun 2020 akan ada Banyuwangi Ijen Green Run 2020, Blue Fire Ijen Challenge 2020, serta International BMX Competition 2020.

Selain memberikan kemudahan untuk pembelian tiket secara online, Loket juga mengajak para event creator di Banyuwangi untuk dapat mendukung misi Pemerintah Kabupaten Banyuwangi dalam mewujudkan Majestic Banyuwangi.

Dalam sesi peluncuran Banyuwangi Sport Tourism yang bertempat di Taman Blambangan, Banyuwangi, Sabtu (20/7/2019), yang dihadiri ratusan event creator seperti Organisasi Perangkat Daerah, karang taruna, mahasiswa, kelompok sadar wisata (pokdarwis), Loket juga membagikan empat langkah mudah melalui pembuatan website event secara online, penggunaan dashboard untuk menganalisa data pengunjung, dan kemudahan lain seperti sistem check in dan beragam pilihan payment melalui platform Loket.

"Banyuwangi Ijen Green Run 2019 adalah titik awal baru bagi perkembangan sport tourism Banyuwangi. Masih ada beragam kegiatan lain yang tak kalah menarik yang telah dipersiapkan bagi para wisatawan. Kami berharap kolaborasi ini dapat membantu kemajuan pariwisata serta menjadikan Banyuwangi sebagai destinasi sport tourism favorit di Indonesia," tutup Dimas.

Sementara itu, Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, menyatakan, kolaborasi dengan Loket sejalan dengan komitmen Banyuwangi untuk menjadikan pariwisata sebagai pilar baru yang menopang pertumbuhan ekonomi di daerah.

"Kolaborasi dengan Loket akan semakin memudahkan peserta dalam pembelian maupun penukaran tiket, sehingga mereka akan lebih nyaman dalam mengikuti beragam kegiatan sport tourism di Banyuwangi. Selain itu, distribusi tiket juga akan lebih menyebar secara luas, sehingga dapat menarik minat lebih banyak wisatawan untuk berkunjung ke Banyuwangi," kata Anas.

 

 

 



Sumber: Investor Daily