Hari Anak Nasional

QRIM Express Edukasi Logistik untuk Anak-anak

QRIM Express Edukasi Logistik untuk Anak-anak
PT Reka Cakrabuana Logistik (QRIM Express) menggelar "Quliah QRIM" di Jakarta, Selasa 23 Juli 2019. ( Foto: Beritasatu Photo / Indah Handayani )
Indah Handayani / FER Selasa, 23 Juli 2019 | 22:24 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional, PT Reka Cakrabuana Logistik (QRIM Express) menggelar Quliah QRIM dengan mengundang 50 anak jalanan yang berasal dari rumah singgah Yayasan Bina Anak Pertiwi, Pasar Minggu Jakarta Selatan.

Seperti Quliah Qrim sebelumnya, QRIM Express memberikan edukasi seputar dunia logistik kepada setiap peserta yang hadir. Hal yang berbeda kali ini adalah peserta seluruhnya adalah anak-anak usia 10 sampai dengan 16 tahun.

CEO QRIM Express, Rahim Tahir, mengatakan anak-anak adalah aset atau masa depan suatu bangsa, yang artinya yang akan terjadi terhadap anak di masa ini akan mempengaruhi masa depan. Melalui acara ini, pihaknya berharap agar mereka memahami bahwa bangsa Indonesia itu luas, dan Industri logistik memegang peranan penting dalam menghubungkan orang Indonesia yang ada yang di timur, tengah, hingga ke barat.

"Oleh karena itu kami mengundang mereka kesini untuk mengenalkan tentang dunia logistik bahkan beragam jenis pekerjaan yang ada didalamnya," ungkap Rahim di Jakarta, Selasa (23/7/2019).

Selain itu, lanjut Rahim, para peserta juga di ajak berkeling untuk melihat proses pengiriman di warehouse QRIM Express, dimana para peserta diberi penjelasan mengenai operasional QRIM Express, mulai dari proses inbound, sortation, outbound, hingga persiapan pengiriman barang ke konsumen.

"Kami memberikan pelayanan yang lebih dari pengiriman biasa, melebihi ekspektasi konsumen kami. Oleh karena itu slogan kami adalah Beyond Delivery," ujar Rahim.

QRIM Express sebelumnya adalah Red Carpet Logistic (RCL), merupakan perusahaan logistik milik Lippo Group. Perusahaan asal Jepang, Sumitomo Corporation telah berinvestasi di RCL sebagal bagian dan mitra strategis yang lebih luas untuk penetrasi pasar kurir ekspres C2C yang berkembang.

Dengan jangkauan jaringan di seluruh provinsi dan wilayah di seluruh Indonesia, QRIM Express berkomitmen menyediakan solusi untuk segala kebutuhan logistik, didukung cakupan jaringan nasional dan sistem pelacakan online 24/7. QRIM Express memberikan layanan pengiriman yang Accessible (mudah dijangkau dimanapun), Reliable (Dapat dipercaya), dan Convenience (mudah digunakan).



Sumber: Investor Daily