Batang Dukung Pengembangan Destinasi Wisata Pasar Ndalu

Batang Dukung Pengembangan Destinasi Wisata Pasar Ndalu
Forum Mahasiswa Batang-Yogyakarta bersama Karang Taruna Ramaja Bhakti Kecamatan Gringsing menginiksiasi kegiatan Pasar Ndalu (malam) yang digelar disepenjang tepi sungai. Pasar Ndalu ini diharapkan menjadi destinasi wisata di desa itu. ( Foto: Antara / Kutnadi )
/ YUD Minggu, 28 Juli 2019 | 10:47 WIB

Batang, Beritasatu.com - Pemerintah Kabupaten Batang, Jawa Tengah, siap mendukung pengembangan destinasi Pasar "Ndalu" (malam) yang diinisiasi oleh Forum Mahasiswa Batang-Yogyakarta bersama Karang Taruna Ramaja Bhakti Kecamatan Gringsing yang digelar di sepanjang tepi sungai.

Wakil Bupati Batang Suyono di Batang, Minggu (28/7/2019), mengatakan bahwa kegiatan pasar "ndalu" ini akan membangkitkan potensi budaya lokal karena dikemas dengan baik yang berpotensi menjadi destinasi wisata daerah.

"Oleh karena, semoga kegiatan Pasar Ndalu terus berkelanjutan karena hal ini bagian dari kebudayaan dan potensi ekonomi yang harus digali di wilayah setempat," katanya.

Ia mengatakan kegiatan yang mengerahkan banyak unsur stakeholder ini sangat berpotensi meningkatkan kesejahteraan masyarakat karena di situ ada multiplayer efek yang ditimbulkan dalam perputaran uang.

"Kegiatan Pasar Ndalu ini, nantinya akan menjadi kekuatan ekonomi di desa Gringsing apabila hal ini dikemas dengan baik, bahkan jika perlu ada inovasi lain agar destinasi wisata ini lebih menarik lagi," katanya.

Ia berharap masyarakat khususnya pemuda dan pemudi terus mengeksplorasi potensi wisata dan dan kuliner itu agar desa menjadi tempat tujuan wisatawan.

"Kami berharap pemuda dan pemudi teruslah mengeksplorasi kemampuan bakat dan terus kembangkan kreatif, inovatif, serta tularkan ilmunya kepada yang lain," katanya.

Ketua Panitia Pasar Ndalu Desa Gringsing Rohmanto mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian acara puncak "Ntilsik Batang" yang sudah berjalan ke empat kali ini.

"Kami hadir di Kecamatan Gringsing untuk membedah potensi yang ada di wilayah ini. Namun, pada kegiatan ini kami akan melibatkan karang taruna dan masyarakat," katanya.



Sumber: ANTARA