ICEFEST 2019, Destinasi Liburan Keluarga di Akhir Tahun

ICEFEST 2019, Destinasi Liburan Keluarga di Akhir Tahun
Kiri ke kanan: Chairman Goodrich Group Indonesia Zalfrid Pardomuan, Operational General Manager OneZo Ezra Athanasius Prawira, President Director PT Indonesia International Expo (IIE) Ryan Adrian, Deputy General Manager IIG Events Edwina Tirta, Head of Operation Peripera Indonesia Cynthia Gabriella, dan Director Mini Cooper Indonesia Nyoman Tresna Widjaya berfoto bersama ILO, Maskot ICEFEST 2019 pada acara Media Gathering ICEFEST 2019 di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (31/7/2019). ( Foto: Beritasatu Photo / Indah Handayani )
Indah Handayani / FER Kamis, 1 Agustus 2019 | 08:35 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Untuk pertama kalinya, PT Indonesia International Graha (IIG Events) bersama dengan Indonesia Convention Exhibition (ICE) menghadirkan ICEFEST 2019, sebuah festival keluarga terbesar yang hadir dengan bertemakan nuansa Desa Musim Dingin. ICEFEST 2019 menggabungkan expo dan festival untuk mengisi musim liburan akhir tahun keluarga. ICEFEST 2019 akan diselenggarakan selama 11 hari pada 19-29 Desember 2019 di ICE BSD City, Tangerang.

President Director PT Indonesia International Expo, Ryan Adrian mengatakan, pihaknya membangun sebuah konsep expo yang dibalut dengan cerita dongeng yang mengisahkan tentang sebuah desa musim dingin bernama Happy Village dan adanya sesosok makhluk raksasa bernama ILO, yang dianggap menyeramkan dan hidup jauh dari desa Happy Village, yang ternyata menyimpan kerinduan akan sosok teman dan keluarga.

"Tokoh tersebut dihadirkan dengan tujuan memberikan edukasi yang dikemas dengan hiburan kepada anak-anak untuk memetik pelajaran tentang betapa pentingnya arti kebersamaan dan keluarga. Seluruh wahana yang ada di festival itu akan mengisahkan semua petualangan yang dilalui ILO dan Aiden," ujar Ryan Adrian di Jakarta, Rabu (31/7/2019).

Deputy General Manager IIG Events, Edwina Tirta menambahkan, di festival tersebut pengunjung akan merasakan langsung berbagai pengalaman baru dengan unsur-unsur edukasi, hiburan, kuliner, dan belanja. Ditambah lagi, akan hadir brand-brand ternama untuk dapat dinikmati oleh seluruh anggota keluarga. Setidaknya, tercatat 600 hingga 700 brand yang hadir memenuhi 6 hall yang akan digunakan pada festival ini. Bahkan, bakal ada Peripera, merupakan brand asal Korea yang akan launching untuk pertama kalinya di Indonesia.

"Seluruh brand tersebut telah dikurasi terlebih dahulu sebelum bisa mengikuti festival ini. Kurasi kami lakukan agar festival ini dapat menjadi pilihan destinasi liburan akhir tahun yang menyenangkan bagi seluruh keluarga," turur Edwina.

Tak kalah menarik, lanjut Edwina, Berbagai pertunjukkan akan disuguhkan diantaranya Konser Dongeng Naura 4, dan juga persembahan spesial dari Trinity Youth Symphony (TRUST) Orchestra yang akan berkolaborasi dengan The Hops Puppet yang akan mengisahkan cerita persahabatan ILO dan Aiden yang dikemas dalam bentuk drama musikal, serta hiburan-hiburan spesial lainnya.

Selain konsep desa musim dingin, keunikan lain yang dihadirkan di festival ini, yaitu adanya AM/PM Experience menghadirkan perbedaan suasana pada saat siang dan malam hari yang akan dipenuhi oleh hiasan lampu-lampu jalan. Edwina menuturkan, festival ini juga menyajikan berbagai kegiatan yang dapat dinikmati anak-anak seperti Snow Park, dan Mini Train yang akan membawa anak-anak berkeliling menikmati suasana desa musim dingin.

"Selama 11 hari penyelenggaraan, festival ini diperkirakan akan dihadiri oleh 600.000 pengunjung," kata Edwina.



Sumber: Investor Daily