3 Tempat Wisata di Karangasem yang Wajib Dikunjungi

3 Tempat Wisata di Karangasem yang Wajib Dikunjungi
Pura Lempuyang, Karangasem, Bali ( Foto: Balicitizen.com )
Winda Ayu Larasati / WIN Selasa, 13 Agustus 2019 | 20:59 WIB

Karangasem, Beritasatu.com - Bicara tentang Bali memang tidak ada habisnya. Banyak pilihan tempat wisata yang wajib dikunjungi para pelancong. Selain pantai dan keindahan alam, kentalnya budaya Bali dan masyarakatnya yang ramah membuat pulau seribu pura ini membuat para pelancong untuk kembali.

Pantai Kuta, Pandawa, dan Pura Luhur Uluwatu yang berada memiliki panorama yang indah. Namun, tempat wisata di Kabupaten Karangasem juga memiliki daya tarik bagi para pelancong.

1. Pura Lempuyang
Nampaknya sudah tidak asing lagi bagi para Instagramer. Pura yang khas dengan latar belakang Gunung Agung dan refleksi air ini viral di Instagram, karena memiliki keindahan yang khas. Tak heran jika banyak pengunjung yang datang ke sini untuk berfoto di pura tersebut.

Bagi Anda yang ingin mengunjungi Pura Lempuyang yang terletak di Desa Tista, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem ini disarankan untuk datang waktu pagi dan menjelang sore.

2. Pantai Amed

Keindahan Pantai Karangasem, BaliKarangasem juga punya beberapa pantai yang indah, salah satunya Pantai Amed yang terletak di Desa Amed, Abang, Kabupaten Karangasem. Bagi Anda yang hobi snorkeling dan diving, rasanya pantai satu ini adalah jawaban yang tepat. Warna pasir yang kehitaman, air yang jernih, serta indahnya karang bawah laut yang sehat menjadi daya tarik wisata pantai ini.

3. Tirta Gangga
Tirta Gangga, salah satu tempat wisata di KarangasemBelum ke Karangasem, jika belum ke Tirta Gangga. Wisata yang merupakan warisan kerajaan lama ini terkenal karena istana airnya. Di tengah keindahan sejumlah ukiran patung dan batu-batu di kolam ini terdapat banyak ikan mas dan koi yang mempercantik tempat wisata tersebut.

Tempat wisata yang berlokasi di Jalan Abang, Amlapura, Ababi, Karangasem ini selain memiliki air mancur di tengah kolam, ada fasilitas kolam renang bernama Air Sanin bagi para pengunjung untuk berenang dan menikmati udara khas Karangasem.



Sumber: Travelingyuk.com, Nativeindonesia.com, Jejakpiknik