5 Hal yang Bisa Anda Lakukan di Ubud

5 Hal yang Bisa Anda Lakukan di Ubud
Winda Ayu Larasati / WIN Rabu, 14 Agustus 2019 | 20:39 WIB

Gianyar, Beritasatu.com - Menepi sejenak dari padatnya rutinitas, kemacetan dan pekerjaan, sah-sah saja. Mengambil cuti beberapa hari untuk pergi ke suatu daerah untuk menikmati waktu berlibur nampaknya keputusan yang tepat.

Jika Anda ingin mencari ketenangan dari hiruk pikuk perkotaan, Anda bisa berkunjung ke Ubud. Wilayah yang berada di Kabupaten Gianyar, Bali ini bisa menjadi alternatif bagi Anda untuk menikmati waktu sendiri atau bersama orang-orang tercinta. Keindahan alam yang khas, udara yang sejuk dan kental dengan seni, membuat banyak orang menjadikan Ubud sebagai tempat untuk mencari ketenangan. Nah, apa saja yang bisa dilakukan ketika kita sedang berada di Ubud?

1. Meditasi
Ilustrasi meditasiMeditasi bisa menjadi cara kita untuk menikmati hidup dalam keheningan dan kedamaian di dalam diri. Anda bisa bermeditasi di pinggir kolam renang di sejumlah kelas yoga bersama instruktur atau di pinggir kolam di penginapan. Udara yang segar, alam yang asri membuat Anda lebih tenang ketika bermeditasi.

2. Jogging
Ilustrasi jogging

Bagi Anda yang tetap memperhatikan olahraga ketika sedang berlibur ke Ubud, Anda tetap bisa jogging di sini. Campuhan Ridge Walk bisa menjadi pilihan Anda untuk jogging. Waktu yang baik untuk jogging ke sini yaitu pagi dan sore hari. Namun, Anda juga bisa jogging di trotoar sepanjang jalan Ubud Raya di pagi hari.

3. Makan menu sehat
Makan makanan sehat

Ubud sepertinya identik dengan hidup sehat. Tidak sedikit kedai-kedai menawarkan menu makanan dan minuman sehat yang berbahan dasar organik seperti sayur-sayuran dan buah-buahan. Walau berbahan dasar organik, makanan tersebut tetap lezat.

4. Belajar budaya
Ilustrasi tari Bali

Di Ubud, Anda juga bisa mengunjungi sejumlah tempat wisata untuk mempelajari budaya Bali seperti Puri Saren Ubud, Museum Agung Rai, Mandala Wisata Wenara Wana (Sacred Monkey Forest Sanctuary), Puri Taman Saraswati dan Pura Gunung Kawi.

5. Membaca buku

Ilustrasi membaca buku

Jika Anda ingin menikmati waktu dengan santai tanpa rencana jalan-jalan ke beberapa obyek wisata, Anda juga bisa menikmati waktu dengan membaca buku di penginapan. Tidak sedikit penginapan di Ubud memfasilitasi sejumlah buku untuk para tamu penginapan, dari mulai novel, buku sejarah, dan lain-lain dari dalam dan luar negeri.



Sumber: Kintamani.id, ragamseni.com, Kemendikbud, Antarane