Mustika Ratu Berikan Perawatan Khusus Tim Paskibraka Nasional

Mustika Ratu Berikan Perawatan Khusus Tim Paskibraka Nasional
Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) membawa duplikat bendera pusaka saat Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi 1945 di Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu 17 Agustus 2019. ( Foto: Suara Pembaruan/Joanito De Saojoao )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Sabtu, 17 Agustus 2019 | 21:25 WIB

Jakarta, Beritasatu.com – Mustika Ratu mendapat kepercayaan dari pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kempora) sebagai make up resmi  Tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang bertugas untuk upacara di Istana Negara serta para pejabat Sekretariat Negara. Tim Paskibraka Nasional 2019 terdiri dari 68 siswa-siswi berbakat dan terpilih dari 34 provinsi seluruh Indonesia melalui proses seleksi yang ketat.

"Mustika Ratu memang kerap membantu mensponsori merias pada acara-acara yang diadakan di kementerian-kementerian maupun di istana dengan kosmetik Beauty Queen, make up yang selain mempercantik juga sekaligus merawat kulit. Selain itu, pemerintah juga mengapresiasi Mustika Ratu sebagai pioneer industri kosmetik dan jamu berbasis budaya serta berbahan alami tumbuhan Indonesia," ujar Presiden Komisaris PT Mustika Ratu Tbk, Putri Kus Wisnu Wardani dalam siaran pers, Sabtu (17/9/2019)

Asisten Deputi Kempora, Yustia Elita, menilai Mustika Ratu selalu berusaha menjaga kualitas seluruh produknya dan menjamin bahwa bahan-bahan yang digunakan merupakan bahan alami.

"Sehingga aman untuk digunakan oleh seluruh anggota Paskibraka yang bertugas tahun ini dan pihak kami yakin hasilnya memuaskan," ujar Yustia.

Pada 17 Agustus 2019 saat pengibaran dan penurunan bendera merah putih di Istana Negara, Mustika Ratu merias wajah tim Paskibraka serta para pejabat Sekretariat Negara dengan menggunakan Mustika Ratu Beauty Queen Series. Nama “Beauty Queen” sendiri terinspirasi dari tata rias yang selama ini diperlukan untuk mempercantik para ratu kecantikan kelas dunia.

Mustika Ratu juga menyediakan sejumlah make up artist (MUA) andal dan terlatih yang terbiasa merias puteri-puteri kecantikan dari Yayasan Puteri Indonesia maupun para ratu-ratu dunia.

Salah satu anggota Paskibraka Nasional 2019 yang berasal dari SMAN 8 Yogyakarta, Galuh Kumala Hapsari mengungkapkan rasa senang dan bangganya bisa mendapatkan perawatan spesial oleh Mustika Ratu.

“Selama ini, saya hanya bisa melihat di media sosial tentang Mustika Ratu, produk lokal kebanggaan Indonesia. Tidak menyangka sekarang saya dan teman-teman Paskibraka bisa mendapatkan perawatan khusus dari Mustika Ratu, jadi kebanggaan tersendiri buat kami. Karena sewaktu latihan di lapangan panasnya bikin kulit hitam dan belang, terus kulit jadi kering juga,” jelas Galuh.

Produk rangkaian “Beauty Queen” telah diuji hasilnya dan menjadi produk-produk yang mempercantik para Puteri-Puteri Indonesia setiap hari serta pada acara-acara khusus seperti Malam Final Puteri Indonesia. Mustika Ratu Beauty Queen Series ini juga digunakan untuk merias dan mempercantik ratu-ratu dunia seperti Miss Universe, Miss International, dan Miss Supranational.

Mustika Ratu Beauty Queen Series mengandung ekstrak biji kelor (Moringa Seed Extract). Moringa merupakan tanaman berkhasiat dan selama beberapa abad sudah dibudidayakan di berbagai wilayah Indonesia. Ekstrak biji kelor mengandung antioksidan yang tinggi yang bisa menangkal radikal bebas pada tubuh dan mencegah penuaan.

Sebelumnya pada 4 Agustus 2019 lalu, Mustika Ratu juga memberikan pelatihan makeup dan perawatan diri kepada para anggota Paskibraka di tempat karantina. Mereka juga disediakan spa therapist untuk back neck massage. Tak hanya itu, mereka juga mendapatkan pelayanan potong rambut, pemberian produk-produk Mustika Ratu untuk kebutuhan sehari-hari, dibuatkan khusus moisturizer dengan SPF 50+ karena mereka harus dijemur selama hampir satu bulan.

Setelah itu, para anggota Paskibraka mendapatkan motivasi dari Pendiri PT Mustika Ratu Tbk,  DR BRA Mooryati Soedibyo, Puteri Indonesia Pariwisata 2018, Wilda Situngkir, yang berhasil meraih Runner Up 3 Miss Supranational 2018 serta Puteri Indonesia Favorit Kepulauan Sumatera 2015, Farhannisa Nasution, yang sukses menjadi News Presenter ternama.



Sumber: BeritaSatu.com