Tips Menghadiri Ubud Writers & Readers Festival dengan Tiket Pesawat Murah

Tips Menghadiri Ubud Writers & Readers Festival dengan Tiket Pesawat Murah
ilustrasi home insurance traveloka
/ RIX Kamis, 22 Agustus 2019 | 10:59 WIB

Bali dikenal dengan keindahan pantai dan pemandangannya yang menarik. Tapi di samping itu, pulau dewata juga memiliki banyak event menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah event bertajuk Ubud Writers & Readers Festival.

Sesuai namanya, event ini ditujukan bagi orang yang menyukai literasi, seperti buku dan semacamnya. Makin menarik kala di gelarannya yang memasuki usia ke-16 ini, Ubud Writers & Readers Festival bakal dimeriahkan oleh sekitar 150 partisipan, mulai dari aktivis, artis dan berbagai pertunjukan yang berasal dari 30 negara.

Adapun di gelarannya di tahun 2019 ini tema yang diangkat adalah Karma. Dalam keyakinan Hindu Bali, Karma diyakini sebagai konsekuensi yang harus diterima atas apa yang dilakukan. Keyakinan ini tak jauh berbeda yang meyakini Karma sebagai suatu balasan akan hal negatif yang dilakukan seseorang terhadap orang lainnya.

Selain temanya yang menarik, media internasional Telegraph UK juga menobatkan acara ini sebagai salah satu dari lima acara sastra terbaik di tahun 2019 ini. Jadi tak salah kalau event ini sangat layak untuk didatangi.

Apalagi kalau bisa dilakukan dengan tiket murah Bali, pastinya perjalanan akan lebih menarik dilakukan. Untungnya berburu tiket pesawat murah ke Bali makin mudah dilakukan, berikut tipsnya.

1. Optimalkan aplikasi traveling

Saat ini sudah banyak tersedia layanan atau aplikasi travel yang bisa dimanfaatkan untuk berburu tiket murah Bali. Bahkan tak cuma tiket pesawat, menggunakan layanan atau aplikasi travel para traveler juga bisa dengan mudah mengetahui biaya akomodasi yang nantinya akan dikeluarkan untuk melakukan perjalanan.

Selain tiket pesawat, bahkan pemilihan hotel juga bisa dengan mudah dilakukan melalui layanan travel atau via aplikasi. Jadi traveler tinggal menentukan penerbangan yang sesuai kebutuhan, termasuk hotel yang akan ditempati. Simpel kan!

2. Berburu tiket murah bali

Tips selanjutnya yang bisa diikuti adalah penentuan hari. Pasalnya pemilihan hari akan berpengaruh pada tiket pesawat yang harus dibayarkan. Biasanya pemilihan hari saat weekend cenderung lebih tinggi dibanding hari biasa.

Oleh karenanya, supaya bisa memperoleh tiket pesawat terbaik disarankan untuk memilih penerbangan di hari biasa. Selain harga yang lebih rendah, penerbangan di hari biasa terkadang juga tidak sepadat pada saat weekend, sehingga pastinya lebih nyaman.

3. Fitur notifikasi

Fitur yang satu ini terbilang cukup membantu bagi traveler untuk berburu tiket murah ke bali melalui aplikasi travel. Seperti mencari atau membandingkan harga tiket pesawat Garuda Indonesia. Pasalnya fitur yang dimaksud berupa notifikasi saat terdapat harga tiket pesawat dengan harga terbaik.

Cara mengaktifkan fitur ini pun mudah. Akses Traveloka via web atau aplikasi, lalu klik Price Alerts. Lalu, isi formulir penerbangan, seperti bandara asal dan tujuan, tanggal keberangkatan, dan lain sebagainya. Terakhir, tinggal pilih kanal informasinya. Mau via e-mail atau push notification. K
alau ada harga yang cocok dengan keinginanmu, Traveloka akan langsung meneruskan informasi tersebut. Mudah kan?
Dengan fitur notifikasi ini traveler pun jadi tidak harus sering-sering melongok aplikasi atau membuka layanan travel di internet. Jadi tinggal tunggu notifikasi sembari tetap melanjutkan aktivitas sehari-hari.

Kembali ke Ubud Writers & Readers Festival, di gelaran tahun 2019 ini juga akan menghadirkan karya seni oleh seniman visual komunitas Samuel Indratma. Ia merupakan salah satu pendiri kolektif seni publik Yogyakarta ternama, Apotik Komik.
Menariknya lagi, karya seni yang dimaksud sengaja dibuat dengan tujuan untuk merayakan acara Ubud Writers & Readers Festival yang telah memasuki gelaran ke-16.



Sumber: BeritaSatu.com