Kenali Mobilitas Tubuh Anda dengan Gerakan Olah Raga Animal Flow

Kenali Mobilitas Tubuh Anda dengan Gerakan Olah Raga Animal Flow
Gerakan animal flow meniru berbagai gerakan hewan dan mendapat inspirasi dari lingkungan alami. ( Foto: istimewa )
Elvira Anna Siahaan / EAS Senin, 2 September 2019 | 14:31 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Merasakan pengalaman olah raga dengan gerakan yang berbeda, konon bisa memberikan manfaat yang positif untuk tubuh manusia. Bahkan, di zaman sekarang, banyak klub olah raga yang menawarkan kelas-kelas spesial untuk masyarakat yang ingin hidup sehat. Satu di antaranya adalah kelas baru Celebrity Fitness, animal flow

David Prosser, Country Manager Celebrity Fitness Indonesia, dilansir dari siaran pers, Senin (2/9/2019) mengatakan, gerakan dalam animal flow, akan melatih Anda untuk menjelajahi jangkauan mobilitas dari tubuh lewat berbagai rangkaian gerakan dan pose yang terinspirasi dari hewan. 

"Animal flow sudah tumbuh popularitasnya sejak diperkenalkan pertama kalinya oleh sang pencipta Mike Fitch beberapa tahun lalu. Kami senang menjadi yang pertama untuk menawarkan program ini di Indonesia. Animal flow adalah sebuah olah raga ground-based bodyweight yang melatih kebugaran dengan beban dari berat badan sendiri melalui berbagai gerakan merangkak.," kata David. 

Dalam kelas animal flow menggabungkan berbagai macam latihan dan kombinasi gerakan yang dikelompokkan ke dalam 6 komponen, yang semuanya dapat disinergikan dengan berbagai cara untuk meningkatkan mobilitas, kekuatan, daya tahan dan kekuatan tubuh. Komponen animal flow dapat dinikmati sebagai olah raga tunggal, maupun sebagai tambahan ke program kelas lainnya.

Ditambahkan Triesca Arisandy, Fitness Development Manager Celebrity Fitness Indonesia, gerakan-gerakan animal flow dibangun dari gaya 3 macam hewan, antara lain kera dan kepiting.

"Secara keseluruhan, animal flow akan membantu meningkatkan kapasitas gerakan tubuh, sehingga tubuh tersebut dapat bergerak bebas dan bertransisi antara berbagai gerakan hewan-hewan ini," kata Triesca.

Tidak hanya memberikan pengalaman fitnes yang seru, animal flow juga membantu untuk membangun otot tubuh sekaligus meningkatkan kesadaran akan gerakan tubuh, teknik pernapasan dan koordinasi tubuh untuk beraktivitas sehari-hari.



Sumber: PR