Inilah Tiga Resep Masakan Rumahan yang Paling Diburu

Inilah Tiga Resep Masakan Rumahan yang Paling Diburu
PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk melalui MasakApaYa.com mengajak komunitas ibu yang hobi masak dan ibu pemiluk UMKM dan acara cooking gathering bersama celebrity chef Nicky Tirta di Jakarta, Selasa, 10 September 2019. ( Foto: Investor Daily / Indah Handayani )
Indah Handayani / EAS Rabu, 11 September 2019 | 13:45 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Meski terbilang sederhana, ada 3 resep masakan rumahan yang paling diburu para ibu muda saat mencari di situs MasakApaYa.com. Para ibu muda ini ingin melihat ide dan resep, sebelum mereka memasak untuk keluarganya. 

Head of Consumer Engagement Corporate Marketing PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk Fierman Authar mengatakan, kebanyakan ibu muda kebingungan ketika ingin memasak sehari-hari. Mereka pun mencari inspirasi masakan melalui situs tertentu, baik dalam bentuk tulisan maupun video.

"Melihat resep di situs memudahkan mereka memasak dan menyajikan masakan rumahan," ungkap Fierman di Jakarta, Selasa (10/9/2019).

Menurut Fierman, menu masakan rumahan yang paling sering dicari adalah sayur lodeh, rawon, hingga ayam goreng. Selain itu, para ibu-ibu juga kerap mencari menu makanan yang sesuai dengan momentum tertentu. Misalnya saja saat hari raya keagamaan.

"Pada waktu Iduladha, banyak ibu muda yang mencari resep untuk mengolah daging. Mulai dari tongseng hingga sate kambing yang enak," jelasnya.

Melihat animo yang besar dari para ibu-ibu muda memasak, Fierman mengatakan, pihaknya mengajak komunitas ibu yang hobi masak dan ibu-ibu pemilik usaha kecil menengah (UMKM). Para ibu diajak saling berbagi inspirasi dan kreasi resep dalam acara cooking gathering bersama Celebrity Chef Nicky Tirta. Acara ini sekaligus juga digelar dalam rangka menciptakan interaksi dan mempererat kedekatan antar MasakLovers, sebutan bagi fan, followers maupun pengunjung situs MasakApaYa.com.

Ditegaskan Fierman, MasakApaYa.com merupakan destinasi online yang memuat beragam infomasi seputar masak-memasak dan menu resep persembahan Indofood. 



Sumber: BeritaSatu.com