Strategi Guardian Menangkan Pasar Kecantikan

Strategi Guardian Menangkan Pasar Kecantikan
Guardian sebagai jaringan gerai kesehatan dan kecantikan meluncurkan Guardian Gorgeous New Look yang menghadirkan suasana modern dengan pilihan merek dan produk yang semakin beragam. ( Foto: Beritasatu Photo / Istimewa )
Feriawan Hidayat / FER Jumat, 13 September 2019 | 22:01 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Guardian sebagai jaringan gerai kesehatan dan kecantikan, meluncurkan Guardian Gorgeous New Look yang menghadirkan suasana modern yang elegan dengan pilihan merek dan produk yang semakin beragam.

Head of Marketing Guardian, Erin Arifin mengatakan, Guardian Gorgeous New Look merupakan jawaban dari kebutuhan perempuan Indonesia akan gerai yang menyenangkan untuk berbelanja dengan tampilan yang cantik, lengkap dengan beragam pilihan produk dan merek baik lokal maupun internasional dan tentunya beragam penawaran yang menarik.

"Selama ini Guardian sudah sangat dekat dengan perempuan Indonesia sebagai tempat belanja yang dapat dipercaya dan menyenangkan. Tentunya kami ingin menghadirkan yang lebih lagi, salah satunya melalui konsep baru yang kami luncurkan hari ini untuk membuat Guardian menjadi tempat berbelanja yang lebih menyenangkan lagi,” ujar Erin Arifin dalam keterangan pers yang diterima Beritasatu.com, Jumat (13/9/2019).

Erin mengatakan, saat ini Guardian telah mulai mengimplementasikan konsep baru tersebut di lebih dari 100 gerainya yang tersebar di Indonesia, dimulai dengan konter makeup dengan tampilan nuansa hitam yang elegan dengan beragam merek dan produk favorit serta eksklusif.

Selain merek makeup favorit seperti Maybelline, Loreal, Lakme, Revlon, Wardah, Emina, MakeOver, PIXY dan sebagainya, pelanggan kini juga dapat menikmati rangkaian produk eksklusif dari Barry M, kosmetik yang berasal dari Inggris. Rangkaian kosmetik Y.O.U yang sedang naik daun juga telah mulai hadir di Guardian.

Untuk perawatan kulit, Guardian baru saja meluncurkan Derma 365 yang dikembangkan dengan teknologi unggulan dari Australia untuk kulit sensitif dengan harga yang terjangkau. Selain itu, ada pula Simple, rangkaian perawatan kulit yang berasal dari Inggris. Turut hadir beberapa merek eksklusif lainnya seperti Clinelle, Bio Essence, Neogen, SNP dan merek yang baru diluncurkan, Nurish Organiq.

"Merek-merek eksklusif ini semakin menyemarakkan ragam pilihan skincare di samping merek-merek populer yang telah lebih dulu hadir di Guardian seperti Bioderma, Cetaphil, Olay, Nivea, Safi, Wardah dan lainnya,” jelas Erin.

Guardian yang sukses mencatat pertumbuhan penjualan dengan pencapaian dua digit dalam semester pertama 2019, semakin memantapkan diri sebagai tujuan belanja produk kecantikan dan kesehatan di Indonesia. Sebut saja di sepanjang semester pertama, Guardian telah membuka lebih dari 20 toko baru dan akan terus berekspansi.

"Kami sangat sering menerima apresiasi dari pelanggan melalui media sosial tentang bagaimana mereka ingin turut menikmati berbagai tawaran yang kami hadirkan, baik dari segi produk maupun promosi. Tentunya kami antusias untuk terus membuka gerai di berbagai daerah, menghadirkan Guardian untuk semakin dekat dengan para pelanggan,” jelas Erin.

Erin menambahkan, dengan fokus pada strategi yang menekankan pada kualitas, inovasi dan pelayanan, Guardian ingin para perempuan mempunyai tempat belanja yang menyenangkan dan dapat dipercaya.

"Kami selalu menjual produk asli sehingga pelanggan tidak perlu khawatir akan kualitas. Kami juga selalu berinovasi menghadirkan berbagai produk yang sedang digemari baik di pasar lokal maupun internasional dan terus-menerus memperbaiki layanan. Kami ingin menjadi inspirasi bagi perempuan untuk selalu tampil sehat dan cantik setiap hari,” pungkas Erin.



Sumber: BeritaSatu.com