Jangan Konsumtif, Ini 4 Tip Memilih Skincare yang Aman

Jangan Konsumtif, Ini 4 Tip Memilih Skincare yang Aman
Ilustrasi bahan-bahan perawatan wajah yang alami dan berbahaya untuk wajah. ( Foto: istimewa )
Elvira Anna Siahaan / EAS Selasa, 24 September 2019 | 14:00 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Kebiasaan orang Indonesia membeli produk cenderung meningkat, seiring dengan perubahan gaya hidup. Tidak hanya produk sembako, kebutuhan-kebutuhan sekunder pun hampir menduduki tangga prioritas yang sama dengan kebutuhan primer. Satu di antaranya adalah kebutuhan kosmetik.

Namun, untuk membeli produk kosmetik, orang Indonesia dinilai masih kurang cermat memilih. Pengetahuan konsumen Indonesia tidak berbanding lurus dengan pesatnya produksi.

Lalu apa saja yang wajib diketahui konsumen sebelum membeli produk perawatan kulit. Berikut empat pertimbangan yang berhasil dikumpulkan dari kaum hawa pemakai MS Glow, dilansir dari siaran pers kepada Beritasatu.com, Selasa (24/9/2019).

1. Produk kecantikan harus memiliki sertifikasi BPOM
Sertifikasi dari Badan pengawas Obat dan Makanan (BPOM) adalah kunci utama produk-produk aman untuk digunakan. Salah satu contohnya adalah MS Glow Beauty. Produk kecantikan lokal ini dinyatakan aman oleh BPOM, sehingga layak dipakai sehari-hari oleh kaum hawa.

2. Produk harus halal
Halal dalam hal ini tidak selalu berkenaan dengan unsur yang terkandung di dalamnya. Proses-proses pembuatan, pengemasan hingga pemilihan bahan-bahannya pun menjadi salah satu tinjauan yang dilakukan sebelum produk tersebut dinyatakan halal.

3. Testimoni dari pemakai produk
Era digital membuat pergeseran gaya pelanggan, khususnya dalam hal memberikan review produk. Suka atau tidak, positif maupun negatif, semua produk harus siap mengikuti tren seperti ini. Suara pelanggan menjadi alat bantu promosi yang dapat diandalkan, sebab suara mereka adalah salah satu pertimbangan utama bagi calon-calon pelanggan baru.

4. Cermat memilih skincare di klinik kecantikan
Ada baiknya apabila memilih untuk perawatan wajah di dokter, perhatikan kualitas kliniknya, seperti MS Glow yang telah memiliki enam klinik kecantikan di Indonesia. Cari tahu juga bagaimana klinik tersebut memberikan pelayanan dan produk apa yang dipakai.



Sumber: BeritaSatu.com