Hardy Classic Berbagi Air Bersih di Blora

Hardy Classic Berbagi Air Bersih di Blora
Hardy Classic membagikan air bersih di Blora ( Foto: ist / ist )
Mardiana Makmun / MAR Selasa, 1 Oktober 2019 | 18:47 WIB

JAKARTA, Beritasatu.com - Kemarau berkepanjangan membuat sejumlah daerah di Tanah Air mengalami kekeringan. Banyak orang yang semakin kesulitan untuk mendapatkan air bersih. Saalah satunya seperti yang terjadi di Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Ratusan warga terlihat rela mengantre untuk mendapatkan air bersih. Hal ini mengetuk hati salah satu putra daerah untuk terjun dan berbagi dengan warga, yaitu Hardianto, pemilik Classic Car Interior. Selama 10 hari terakhir, Hardy memberikan bantuan air bersih.

Hardy menjelaskan, kekeringan di Kabupaten Blora diperkirakan telah mencapai 70%. Sumber air dan sumur-sumur sudah tidak mengeluarkan air lagi. “Ini betul-betul kering, sehingga banyak orang yang membutuhkan air bersih. Nah, sebagai orang yang asli dari Blora, saya merasa terketuk untuk ikut membantu,” katanya dalam keterangan pers.

Lewat kegiatan bertajuk 'Hardy Berbagi untuk Blora', ia terjun dengan belasan mobil tangki berisi air bersih. “Saya sebagai putra daerah yang sekarang tinggal di ibu kota merasa terpanggil sekaligus terpukul dengan kondisi di desa. Saya melihat secara langsung, satu mobil tangki saja, sampai ada ratusan ember yang antre,” ungkap Hardy.

Hardy berharap agar saling membantu antarsesama ini tidak berhenti di dirinya saja. Tapi dapat ditularkan ke banyak orang lainnya. “Air itu menjadi sumber utama kehidupan. Dengan kondisi yang ada, air menjadi sangat berharga. Saya berharap agar makin banyak anak muda yang memiliki jiwa berbagi,” tegasnya.

Hardy merupakan pengusaha muda asal Blora yang kini memiliki workshop interior mobil di kawasan Pekayon, Bekasi, Jawa Barat. Selama belasan tahun berkiprah, workshopnya banyak digandrungi oleh sejumlah kalangan, dari pengusaha hingga selebritas di Indonesia.

Beberapa nama beken yang pernah menjajal sentuhan kreatif Hardy di tunggangan mereka seperti Raffi Ahmad, Atta Halilintar, Amar Zoni, dan lainnya. Di industri interior mobil, nama Hardy cukup dikenal dan disegani dengan beragam kreativitas unggulnya.