Ini 5 Destinasi Wisata Terbaru di Pulau Lombok

Ini 5 Destinasi Wisata Terbaru di Pulau Lombok
Danau Segara Anak di Lombok, Nusa Tenggara Barat. ( Foto: ist )
Yudo Dahono / YUD Kamis, 10 Oktober 2019 | 19:06 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Pulau Lombok memang menyuguhkan kekayaan alam dan budaya yang menawan dan memanjakan mata. Para wisatawan asing maupun lokal sering menjadikan pulau yang satu ini sebagai tujuan wisata. Lombok juga menjadi salah satu lokasi terfavorit untuk kunjungan liburan atau wisata se-Asia. Potensinya pun disebut-sebut mampu menyaingi Pulau Dewata Bali.

Penasaran dan tidak percaya dengan pesonanya? Beberapa tempat wisata terbaru di Lombok bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Jangan lupa booking hotel di Lombok agar liburan Anda semakin seru.

1. Bukit Malimbu
Ingin menikmati keindahan pantai dari sudut yang tidak biasa? Anda harus coba berkunjung ke Bukit Malimbu. Umumnya, orang-orang langsung pergi ke daerah pesisir untuk menyaksikan kecantikan pantai. Namun, pesona pemandangan yang diberikan oleh Bukit Malimbu patut dipertimbangkan. Bukit ini berlokasi di Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat.

Pernah mengunjungi Pantai Senggigi? Kalau begitu, Anda akan kecewa jika tidak pernah melihat sisi lain darinya. Posisi Bukit Malimbu tidak jauh dari Pantai Senggigi dan berjarak 10 km dari Pelabuhan Bangsal. Ketika sore hari, Anda akan disuguhkan dengan pemandangan matahari terbenam yang sangat menakjubkan. Selain itu, pulau-pulau di sekitar Lombok juga bisa terlihat dari atas bukit ini.

2. Kota Tua Ampenan
Selain wisata alam, Lombok juga memiliki wisata sejarah yang terkenal. Salah satunya adalah kawasan yang dulunya merupakan kota pelabuhan yang dibangun pada masa pemerintahan Belanda, yakni Kota Tua Ampenan. Para wisatawan bisa menyaksikan situs-situs sejarah dan kehidupan beragam suku yang menjadi ciri khas Ampenan.

Ampenan berasal dari bahasa Sasak, yaitu ampen yang artinya tempat persinggahan. Nama ini mengacu pada identitas Ampenan sebagai tempat singgah bagi berbagai suku bangsa kala itu. Fakta tersebut dicerminkan dengan adanya perkampungan yang menggunakan nama sesuai tempat asal mereka, misalnya Kampung Melayu, Kampung Jawa, Kampung Bali, dan Kampung Banjar.

3. Tanjung Ringgit
Tempat wisata yang satu ini cocok untuk Anda yang berjiwa petualang. Letak Tanjung Ringgit cukup jauh dari Kota Mataram dan tidak ada angkutan umum yang menuju ke sana. Anda bisa menyewa atau menggunakan kendaraan pribadi untuk pergi ke Tanjung Ringgit. Tempatnya pun tidak seramai wisata Lombok lainnya, sehingga lebih tenang dan nyaman.

Tanjung Ringit

Tanjung Ringgit

Tanjung Ringgit sangat cocok dijadikan lokasi berkemah, menyalakan api unggun, dan menyaksikan bintang-bintang yang bertaburan di malam hari. Berbeda dengan Bukit Malimbu, Tanjung Ringgit menyajikan pemandangan matahari terbit yang sangat apik. Terdapat sumur air tawar di bawah tebing yang berdekatan dengan laut. Unik, bukan?

4. Pantai Nipah
Pantai yang satu ini belum banyak dikunjungi wisatawan. Bisa menjadi kesempatan yang bagus untuk menikmati liburan yang jauh dari keramaian, bukan? Apalagi, ombaknya tenang sehingga aman jika berkunjung ke sana bersama anak-anak. Di Pantai Nipah, Anda juga bisa menjajal berbagai olahraga air, seperti berenang, berselancar, snorkeling, dan menaiki perahu kano.

5. Danau Segara Anak
Lombok memiliki danau yang tak kalah ciamik dengan danau-danau lain di Indonesia. Danau Segara Anak termasuk salah satu danau tertinggi di Indonesia, tepatnya lebih dari 2.000 meter di atas permukaan laut. Jika ingin memancing, Anda bisa melakukannya di danau yang berada di atas gunung ini. Terdapat tiga gua di sekitarnya, di antaranya adalah Gua Payung, Gua Manik, dan Gua Susu. Di tepi danau, ada sebuah gunung berapi yang masih aktif, yaitu Gunung Barujari.

Demikian beberapa destinasi wisata terbaru di Pulau Lombok yang wajib dikunjungi. Sangat cocok untuk masuk ke dalam daftar rencana liburan Anda, bukan? Ayo, segera kemasi barang-barang dan berangkat ke Lombok.

Masih bingung bagaimana mencari akomodasi dan ingin booking hotel online yang sesuai bujet? Itu mudah! Cukup gunakan aplikasi Airy untuk menemani perjalanan dan membantu mencari hotel di Lombok yang sesuai dengan keinginan. Semoga perjalanan Anda menyenangkan!



Sumber: BeritaSatu.com