Serba Serbi Manten Expo Targetkan Transaksi Rp 500 Juta

Serba Serbi Manten Expo Targetkan Transaksi Rp 500 Juta
Pembukaan acara Serba Serbi Manten Expo di Atrium City of Tomorrow (CITO) Mal Surabaya, Kamis (10/10/2019). ( Foto: Beritasatu Photo / Amrozi Amenan )
Amrozi Amenan / FER Kamis, 10 Oktober 2019 | 22:42 WIB

Surabaya, Beritasatu.com - City of Tomorrow (CITO) Mal Surabaya (Grup Lippo) dan Noble Entertainment berkolaborasi menggelar acara pameran 'Serba Serbi Manten Expo 2019' yang berlangsung mulai 9-13 Oktober 2019, di area Atrium City Tomorow (Cito) Mal Surabaya.

Marcom Manager CITO Mal Surabaya, Tri Indra Irmawan mengatakan, gelaran acara Serba Serbi Manten Expo 2019 kali ini lebih besar bila dibandingkan dengan gelaran acara serupa yang diselenggarakan di CITO Mal pada tahun-tahun sebelumnya, karena melibatkan 50 vendor yang bergerak di bidang bisnis pesta perkawinan (wedding).

"Bisnis pesta perkawinan tidak ada matinya, bahkan setiap tahun terus tumbuh dalam situasi apapun. Karena itu kita merencanakan gelaran acara seperti ini setiap tahun di CITO," kata Tri Indra Irmawan saat pembukaan acara Serba Serbi Manten EXPO di Atrium CITO Mal Surabaya, Kamis (10/10/2019).

Owner Noble Entertainment, Raka Maulana, menyatakan gelaran acara itu menargetkan pasangan calon pengantin dari berbagai kalangan untuk bisa memanfaatkan momen tersebut untuk kelancaran pesta pernikahannya tanpa hambatan apapapun, apalagi di gelaran acara ini 50 vendor yang turut berpartisipasi dari semua kelas, mulai kelas bawah, kelas menengah hingga kelas atas. Karena itu, pameran ini juga dikemas dengan segmen umum yang menyasar berbagai kalangan.

"Para calon manten bisa mendapatkan berbagai macam vendor di CITO ini. Biasanya mencari tempat agak susah, makanya kita kerja bareng sama CITO ini agar warga Surabaya, Sidoajo maupun Jatim bisa mendapat akses yang paling dekat di sini,” ujar Raka.

Serba Serbi Manten Expo menyediakan jasa hajatan manten secara lengkap mulai dari tata rias pengantin, catering hingga peralatan pesta dan lainnya. Harga paket yang ditawarkan oleh setiap vendor juga beragam, menyesuaikan anggaran calon penganten.

"Digelarnya pameran wedding di CITO Mal ini untuk memudahkan konsumen mendapatkan info dan bisa langsung nego harga di lokasi pameran,” imbuh Raka.

Peserta pameran Serba Serbi manten Expo 2019 ini datang dari Sidoarjo, Surabaya, Gresik dan sekitarnya. Diantaranya Paras Asri wedding organizer, sanggar rias Dewi Yoshi, Baiti S'mara Wedding Muslim, Nita Catering dan lain-lain. Bahkan selama pameran berbagai tawaran menarik dan bonus diberikan.

Asri Leksono dari Sanggar Asri Paras Wedding Organizer di Sidoarjo mengatakan sanggarnya menawarkan tata rias ala Putri Indonesia dengan busana kebaya tradisional yang sudah dimodifikasi. Sanggar ini selama ini menjadi langganan para pejabat pemerintahan di Kabupaten Sidoarjo dan Surabaya yang mempercayakan tata riasnya dan busana pesta hajatan pesta pernikahan putra putrinya.

"Soal harga mulai dari Rp 15 juta hingga Rp 65 juta. Tergantung permintaan klien. Banyak juga keluarga pejabat di Sidoarjo hingag Surabaya memakai jasa Paras Asri. Bahkan saat ini kami juga harus pintar-pintar membagi waktu, sebab kini sudah banyak permintaan untuk acara pernikahan," ujar Asri.

Sementara itu Nita, owner Nita Catering, memberikan berbagai bonus khusus untuk pemesanan selama pameran. “Kami menawarkan paket mulai dari Rp 39.000 per pack. Saat promo ada lucky draw berhadiah kulkas juga cash back untuk pemesanan senilai di atas 50 juta dapat cash back Rp 1 juta dan pilihan bonus lainnya,” ujar Nita.

Raka menambahkan, sambutan masyarakat cukup meriah pada pameran ini, hingga menjelang pembukaan acara, beberapa vendor sudah melakukan pesanan untuk acara resepsi pernikahan dan menerima uang muka atau DP sebagai tanda jadi di kisaran Rp 10 juta hingga Rp 15 juta.

"Alhamdulillah hari pertama saat dibuka, sudah banyak pemesanan, mereka sudah menitipkan uang dari Rp 10 juta hingga 15 juta. Ini sambutan yang luar biasa," ujar Raka.

"Melihat animo yang tinggi dari masyarakat ini, target transaksi selama 5 hari sebesar Rp 500 juta bisa dicapai oleh para vendor,” imbuh Raka.



Sumber: Investor Daily