Cosmobeauté Indonesia Dukung Produk Kecantikan Lokal dan Keberlanjutan

Cosmobeauté Indonesia Dukung Produk Kecantikan Lokal dan Keberlanjutan
Pameran industri kecantikan Cosmobeauté´ Indonesia 2019 digelar di Jakarta Convention Center pada Kamis, 17 Oktober hingga 19 Oktober 2019. ( Foto: Dok )
Whisnu Bagus Prasetyo / WBP Sabtu, 19 Oktober 2019 | 11:55 WIB

Jakarta, Beritasatu.com – Pameran industri kecantikan terbesar, Cosmobeauté´Indonesia 2019 yang digelar di Jakarta Convention Center pada 17-19 Oktober 2019 mendukung tumbuhnya bisnis produk kecantikan lokal dan ramah lingkungan. Di gelaran ke-14 tahun ini, Cosmobeauté Indonesia menghadirkan 400 brand kecantikan dari 370 perusahaan dan 14 negara. Dengan menargetkan 15.000 pengunjung, ajang ini menampilkan 7 pavilliun dari Tiongkok, Jepang, Korea, Polandia, Singapura, Taiwan, dan Thailand.

"Tahun ini kami memperkenalkan supply chain area yang memungkinkan membangun produk dengan merk sendiri tanpa harus bangun pabrik," ujar Event Director PT Pamerindo Indonesia, pihak penyenlenggara Juanita Soerakoesoemah, dalam keterangan yang diterima redaksi Sabtu (19/10/2019).

Supply chain area memamerkan mulai bahan baku hingga pengembangan produk dan pengemasan. Pemilik merk tidak perlu membuat produk sendiri yang biasanya memerlukan waktu yang tidak singkat mulai riset, hingga pemilihan bahan. "Cukup melakukan pemesanan produk sesuai yang diinginkan kepada pemasok, kemudian memberikan merk dan menjualnya sebagai produknya," kata Juanita Soerakoesoemah.

Cosmobeauté Indonesia 2019 menghadirkan berbagai bahan inovatif, komponen canggih, kemajuan teknologi, hingga pemasaran kreatif untuk membantu mewujudkan produk kecantikan. Lebih dari 30 perusahaan siap menjadi pemasok untuk mewujudkan private label. “Sama halnya dengan fashion, produk kecantikan masih menjadi barang yang paling diminati di belanja online di Indonesia. Ini peluang besar hadirnya merk-merk lokal yang mampu menandingin produk-produk kecantikan yang lebih dulu hadir,” jelas Juanita Soerakoesoemah.

Selain mendukungan industri kecantikan lokal, Cosmobeauté Indonesia 2019 memberikan perhatian industri kecantikan yang berkelanjutan. Produk kecantikan tidak hanya membantu pemakainya tampil menarik, lebih jauh lagi bagaimana produsen menghadirkan produk ramah lingkugan baik dalam hal pemilihan bahan, pemrosesan, dan pengemasannya.

“Keberlanjutan telah menjadi perbincangan selama beberapa dekade, namun perkembangannya masih lambat. Dari perspektif lingkungan, tidak cukup dengan menciptakan produk yang tidak berdampak buruk bagi bumi, produsen juga harus menambahkan nilai positif pada produknya," ujar Juanita Soerakoesoemah.



Sumber: BeritaSatu.com