Samya Sukses Berbisnis Bulu Mata 'Cetar' Antiturun
Logo BeritaSatu

Samya Sukses Berbisnis Bulu Mata 'Cetar' Antiturun

Rabu, 23 Oktober 2019 | 08:34 WIB
Oleh : Mardiana Makmun / MAR

JAKARTA, Beritasatu.com– Ruh riasan wajah ada pada mata. Bila riasan mata terlihat jelek, akan terlihat jelek pulalah seluruh riasan wajah. Tak heran, seorang make up artis (MUA) akan belajar keras bagaimana cara merias mata. Dan unsur utama yang membuat mata menjadi hidup adalah bulu mata.

“Bulu mata sangat menentukan apakah mata seseorang menjadi hidup atau sendu. Karena itu, sangat penting memilih bulu mata palsu yang berkualitas bagus, aman, ringan, dan tidak turun atau tetap 'cetar' walaupun pemakainnya ditumpuk tiga lapis dan dipakai berjam-jam,” kata Samya, pengusaha bulu mata bermerek Cillia kepada Investor Daily di Jakarta, baru-baru ini.

Cillia Eyelash yang dibesut Samya memang beda. “Cillia saya pastikan halal karena menggunakan bulu mata terbuat dari rambut manusia, bukan dari bulu hewan,” aku Samya bangga.

Karena kualitasnya itu, Samya sukses menjual bulu mata Cillia, tak kurang dari 35 ribu pieces per bulan. “Saat ini saya memproduksi 30 jenis bulu mata dan dalam waktu dekat ini akan meproduksi 12 tipe baru,” ungkap perempuan lulusan sekolah kecantikan.

Bisnis bulu mata dilirik Samya pada 2017 karena bisnis kecantikan tak ada matinya. “Tapi mengapa saya memilih bulu mata? Kalau make up, seperti lipstik atau bedak kan dipakainya cukup lama. Kalau bulu mata kan sekali pakai terus dibuang. Nah, di sini perputaran uangnya cepat,” kata Samya yang menggelontorkan uang Rp350 juta untuk investasi bisnis bulu mata ini.

Apa yang membuatnya Cillia cepat meraup sukses? Yang pertama tentu kualitasnya. “Keluhan utama pengguna bulu mata adalah bulu mata berat, bikin mata berair, dan bulu mata cepat turun. “Saya bikin bulu mata tipis, tulangnya tipis tapi ringan, dan bulunya tidak turun. Karena gak berat dan gak bikin mata berair, Cillia sangat disukai para penari anak-anak di Bali,” aku Samya senang.

Selain itu, Samya juga bekerja sama dengan MUA Adi Rustana. Adi Rustana terkenal dengan make up bold-nya. “Ketika banyak MUA menolak Cillia yang pendatang baru, Adi Rustana menerima Cillia dan mau menjelaskan bulu mata seperti apa yang dibutuhkan para MUA,” kata Samya yang kemudian menjadikan Adi Rustana sebagai brand ambassadornya.

Dari Adi Rustana, Cillia akhirnya banyak dipakai para MUA lainnya. Para MUA dengan beragam karakter riasan ini kemudian menginspirasi Samya untuk memproduksi beragam bulu mata untuk berbagai jenis riasan. “Saya produksi bulu mata untuk riasan bold, flawless, smokeyes, untuk mata sipit, dan untuk mata kubil,” papar Samya.

Untuk membantu customer loyal dan memudahkan penggunaan bulu mata, Samya membuat beberapa paket Cillia sesuai nama MUA yang menjadi brand ambassadornya. “Cillia mempunyai resep dari beberapa MUA hits yang menjadi bagian dari keluarga Cillia. Mereka membantu Cillia memberikan urutan pemakaian apa saja dan menjadikan satu paket di Cillialash,” tandas Samya.



Sumber: BeritaSatu.com


BAGIKAN




BERITA LAINNYA

Manjakan Pelanggan, Matahari Luncurkan Label dari Italia

Dalam ajang JFW 2020 ini, Matahari menampilkan peragaan budana bertemakan, Milleneon.

GAYA HIDUP | 23 Oktober 2019

Ajak Buah Hati Berpetualang di Dinosaurs Adventure Park

Grand Galaxy Park memperkenalkan Dinosaurs Adventure Park di Bekasi.

GAYA HIDUP | 22 Oktober 2019

Sneakers Exhibition Terbesar di Asia Tenggara Bidik Penjualan Rp 20 M

Sebanyak 150 sneaker dan streetwear brand baik lokal dan mencanegara hadir di event sneakers terbesar di Asia Tenggara ini.

GAYA HIDUP | 22 Oktober 2019

20 Negara Akan Menikmati Keragaman Budaya di Sail to Indonesia 2019 Lingga

Antusiasme terhadap Sail to Indonesia 2019 Lingga ditandai dengan keikutsertaan 20 negara lainnya yang nantinya akan menikmati keragaman budaya Lingga.

GAYA HIDUP | 22 Oktober 2019

“Embassy Cooking Competition” dan Kompor Induksi

Sosialisasi dan cara teknis penggunaan kompor induksi dilakukan secara berkala dan konsisten lewat sejumlah event, termasuk pada "Embassy Cooking Competition".

GAYA HIDUP | 21 Oktober 2019

Rancangan Yudhistira Angkat Keindahan Tenun Baduy

Yudhistira mengangkat tenun Baduy yang banyak menampilkan motif bergaris dengan warna-warna gelap.

GAYA HIDUP | 21 Oktober 2019

Lawan Pemalsuan, Focallure Buka Official Shop di Shopee

Focallure ikut memperjuangkan perlawanan terhadap pemalsuan produk kosmetik dan kecantikan.

GAYA HIDUP | 21 Oktober 2019

Rasakan Langsung Kehidupan Masyarakat Suku Batak di Jabu Sihol

Anda dapat merasakan enam pengalaman kehidupan masyarakat Batak di Jabu Sihol

GAYA HIDUP | 21 Oktober 2019

Inovasi Parfum GWE International Berbuah Penghargaan MURI

Parfum yang dihasilkannya itu diracik sesuai dengan karakter penggunanya berdasarkan riset nama lengkap, tanggal lahir, jenis kelamin dan golongan darah.

GAYA HIDUP | 21 Oktober 2019

Dipopulerkan Jokowi, Never Too Lavish Harap Industri Kreatif Lebih Diperhatikan

Jika ditotal, Jokowi telah membeli delapan jaket produksi mereka dalam beragam model dan warna.

GAYA HIDUP | 21 Oktober 2019


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS