Keindahan Venue Ubud Writers & Readers Festival 2019
Logo BeritaSatu

Keindahan Venue Ubud Writers & Readers Festival 2019

Kamis, 24 Oktober 2019 | 11:39 WIB
Oleh : Jayanty Nada Shofa / JNS

UBUD - Para pecinta karya sastra akan turut bersenang di Ubud Writers & Readers Festival 2019 pada 23-27 Oktober 2019. Dijamin semarak, event ini melibatkan pecinta sastra dari 30 negara serta 170 program yang digulirkan di 3 venue. Biar tidak penasaran, yuk kita mengenai tiga venue tersebut.

Dibuka di Puri Saren Agung, Rabu (23/10), Ubud Writers & Readers Festival 2019 ini termasuk dalam Top 100 Calendar of Events Kementerian Pariwisata. Menurut Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Regional III Kementerian Pariwisata, Muh Ricky Fauziyani, venue acara ini sangat nyaman bagi peserta.

"Festival ini sangat favorit di kalangan pecinta sastra. Banyak faktor yang membuat event ini sangat menarik. Pertama, festival ini mewadahi pecinta sastra. Daya tarik kedua adalah Bali karena siapa yang tidak tertarik datang ke destinasi kelas dunia ini. Yang ketiga adalah venue. Lokasi utama Ubud Writers & Readers Festival 2019 ada di Taman Baca Ubud," paparnya.

Venue Ubud Writers & Readers Festival 2019 memang menarik. Diawali dari Puri Saren Agung yang menjadi venue pembukaan, wisatawan sudah langsung berdecak kagum melihatnya.

Puri Saren Agung adalah tempat tinggal dari Raja Ubud, Tjokorde Gede Agung Sukawati. Lokasi dari puri Ubud pun berada di tengah-tengah Ubud.

Ketua Tim Pelaksana Calendar of Events Kementerian Pariwisata, Esthy Reko Astuty, berkesempatan mengelilingi puri ini usai pembukaan UWRF 2019. Pujian terus mengalir dari mulutnya atas keindahan venue pembukaan ini.

“Ini tempatnya luar biasa sekali. Tak hanya indah dan sangat terawat, semua bangunannya masih asli dan terjaga. Indah sekali," puji Esthy yang beberapa kali berfoto di Puri Saren Agung.

Sedangkan, venue utama festival berada di Festival Hub @ Taman Baca Ubud. Berada di Jalan Raya Sanggingan, Ubud, tempat ini dikenal dengan kenyamanannya dan rangkaian fasilitas seperti lokasi kuliner, perpustakaan, tempat seminar, coffee shop dan lain-lain. Meski berada di pusat Ubud, Taman Baca dijamin memberikan ketenangan yang dibutuhkan bagi para penulis untuk mencari inspirasi untuk karyanya.

Pesona Festival Hub @ Taman Baca Ubud sangat identik dengan bambu di mana sejumlah bangunan di dalamnya diwarnai dengan instalasi bambu.

Dua venue lainnya tidak kalah menginspirasi yakni Neka Art Museum yang dekat karena masih berada di Jalan Raya Sanggingan, serta Indus Restaurant.

Menurut Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kementerian Pariwisata, Rizki Handayani, Ubud adalah tempat yang tepat untuk mereka yang mencari inspirasi.

“Ubud itu dikenal tenang. Banyak wisatawan mancanegara datang ke Ubud untuk menikmati ketenangan yang khas tersebut. Tak heran jika event-event seperti Bali Spirit dan Ubud Writers & Readers Festival selalu diserbu wisatawan. Karena memang lokasinya indah dan nyaman serta tenang. Kalau tidak percaya, silahkan datang dan nikmati keindahan khas Ubud,” paparnya.



Sumber: BeritaSatu.com


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

Tips Menonton Neon Lights Festival 2019 di Singapura

Bersiap-siaplah untuk Neon Lights Festival 2019 dan yuk ikuti tips berikut sebelum bersenang-senang di festival music & art yang hits ini.

GAYA HIDUP | 24 Oktober 2019

Tampil Perdana, Tangan Hadirkan Koleksi Unfinished di JFW

Koleksi ini berbicara mengenai keindahan hasil kreasi yang tercipta meski prosesnya belum selesai.

GAYA HIDUP | 23 Oktober 2019

Kilau Bintan Lagoon Resort dengan Tiga Penghargaan Haute Grandeur Global Restaurant Award

Pariwisata Indonesia semakin bersinar dengan keberhasilan Bintan Lagoon Resort meraih tiga penghargaan Haute Grandeur Global Restaurant Award.

GAYA HIDUP | 23 Oktober 2019

Samya Sukses Berbisnis Bulu Mata 'Cetar' Antiturun

Samya sukses menjual bulu mata Cillia, tak kurang dari 35 ribu pieces per bulan.

GAYA HIDUP | 23 Oktober 2019

Manjakan Pelanggan, Matahari Luncurkan Label dari Italia

Dalam ajang JFW 2020 ini, Matahari menampilkan peragaan budana bertemakan, Milleneon.

GAYA HIDUP | 23 Oktober 2019

Ajak Buah Hati Berpetualang di Dinosaurs Adventure Park

Grand Galaxy Park memperkenalkan Dinosaurs Adventure Park di Bekasi.

GAYA HIDUP | 22 Oktober 2019

Sneakers Exhibition Terbesar di Asia Tenggara Bidik Penjualan Rp 20 M

Sebanyak 150 sneaker dan streetwear brand baik lokal dan mencanegara hadir di event sneakers terbesar di Asia Tenggara ini.

GAYA HIDUP | 22 Oktober 2019

20 Negara Akan Menikmati Keragaman Budaya di Sail to Indonesia 2019 Lingga

Antusiasme terhadap Sail to Indonesia 2019 Lingga ditandai dengan keikutsertaan 20 negara lainnya yang nantinya akan menikmati keragaman budaya Lingga.

GAYA HIDUP | 22 Oktober 2019

“Embassy Cooking Competition” dan Kompor Induksi

Sosialisasi dan cara teknis penggunaan kompor induksi dilakukan secara berkala dan konsisten lewat sejumlah event, termasuk pada "Embassy Cooking Competition".

GAYA HIDUP | 21 Oktober 2019

Rancangan Yudhistira Angkat Keindahan Tenun Baduy

Yudhistira mengangkat tenun Baduy yang banyak menampilkan motif bergaris dengan warna-warna gelap.

GAYA HIDUP | 21 Oktober 2019


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS