Manjakan Pelanggan, Matahari Luncurkan Label dari Italia

Manjakan Pelanggan, Matahari Luncurkan Label dari Italia
Matahari Departement Store memperkenalkan produk terbaru koleksi anak dari label asal Italia, OVS, pada Jakarta Fashion Week hari pertama, Selasa (22/10/2019). ( Foto: istimewa / istimewa )
Dina Fitri Anisa / IDS Rabu, 23 Oktober 2019 | 11:00 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Menyambut tahun ketujuh berpartisipasi di Jakarta Fashion Week (JFW) 2020, Matahari Departement Store menampilkan koleksi terbaiknya yang ditujukan untuk seluruh keluarga Indonesia. Salah satunya adalah dengan memperkenalkan produk terbaru koleksi anak dari label asal Italia, OVS, pada JFW hari pertama, Selasa (22/10/2019).

Merchandising Director Matahari, Christian Kurnia menerangkan, sebagai platform ritel terbesar di Indonesia, Matahari berusaha untuk memanjakan pelanggan dengan ragam produk yang berkualitas, mengikuti tren terkini, dan terjangkau. Atas alasan tersebut, Matahari akhirnya memutuskan untuk menjalin kerja sama dengan label asal Italia ini.

“Matahari selalu berkreasi mengikuti kebutuhan masyarakat. Brand ini adalah salah satu jawabannya. Saat kami melakukan riset, ternyata OVM adalah brand yang sangat terkenal di Italia. Bukan hanya dari style yang trendi, tetapi juga aman untuk anak-anak, karena bahan-bahannya menggunakan bioteknologi,” ungkapnya saat jumpa pers di Senayan City, Jakarta Selatan, Selasa (22/10).

Dalam ajang JFW 2020 ini, Matahari menampilkan peragaan busana bertemakan “Milleneon”. Dengan tema ini, Matahari menghadirkan berbagai warna-warni neon yang menarik perhatian untuk generasi milenial di Indonesia. Dari 77 busana yang dipamerkan, terdapat 25 busana ceria untuk anak-anak dari label OVS.

Head of Marketing Communication & Fashion Director Matahari, Imelda Like pun menjelaskan, dari segmen anak-anak, OVS menghadirkan lima tema yang menarik. Pertama, Millenial Icons dalam dominasi warna biru navy dan putih. Kedua, Denim Combination yang menampilkan ragam jaket dan celana pendek.

Ketiga, Beach Theme dengan paduan kaos yang kasual, serta celana dan aksesoris seperti tas dengan sentuhan warna neon. Keempat, Wording Theme yang merupakan sebuah koleksi yang menampilkan inisial graphic tee untuk tampilan yang terlihat bergaya urban. Terakhir, color blocking yang menampilkan ragam padu padan warna yang berani.

“Setiap brand memiliki karakteristik yang berbeda. Untuk itu, produk fashion dari OVS ini bisa diterima masyarakat luas, karena harganya juga terjangkau, mulai dari Rp 79 ribu sampai Rp 399 ribu. Semua koleksi ini sudah bisa ditemukan di 30 gerai yang tersebar di Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, Palembang, dan Makassar,” terangnya.

Kreatif dan Elegan
Selain menonjolkan koleksi anak dari OVS, Matahari juga menghadirkan ragam gaya yang sedang tren di masyarakat urban saat ini. Melihat dari segmen keluarga, Matahari mengeluarkan 12 busana untuk mencerminkan keluarga yang aktif. Untuk itu, dikeluarkanlah pakaian dengan bahan denim yang nyaman dipakai saat berkumpul.

Sedangkan koleksi remaja memiliki karakter sporty dan seksi. Sebanyak 20 busana mempesona dihadirkan dengan tampilan warna utama seperti olive, khaki, dan tetap dengan sentuhan neon. Dalam segmen ini, Matahari mengeluarkan bomber jacket, sporty jacket, jogger, dan juga hoodie. Tidak lupa dengan tambahan aksesori seperti, tas dan juga sepatu sneakers.

Koleksi terakhir yaitu untuk para perempuan dan laki-laki dewasa dengan karakter urban yang kuat. Terlihat dari 20 busana yang menggambarkan sosok profesional tetapi tetap kreatif dan juga elegan. Terlebih dengan sentuhan warna netral seperti, hitam, putih, dan abu-abu, dalam balutan busana kardigan, sweater, dan jaket yang bisa memberikan gaya yang berbeda.

“Untuk tampil sesuai dengan tren yang ada, masyarakat Indonesia tidak perlu jauh-jauh melirik pasar dan brand luar negeri. Sebab, Matahari berusaha mewadahi kebutuhan tersebut, dengan selalu berkreasi sesuai perkembangan tren fashion dunia,” jelas Imelda.



Sumber: Suara Pembaruan