Cotton USA Komitmen Rangkul Desainer Lokal

Cotton USA Komitmen Rangkul Desainer Lokal
Cotton Council International (CCI) memperkenalkan teknologi terbaru pengolahan kapas serta potensi pasar terkait penggunaan merek dagang Cotton USA bagi pelaku industri fashion baik di dalam negeri maupun luar negeri, dalam gelaran Jakarta Fashion Week 2019, di Senayan City, Jakarta, Sabtu (26/10/2019). ( Foto: Beritasatu Photo / Istimewa )
Feriawan Hidayat / FER Sabtu, 26 Oktober 2019 | 22:05 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Gelaran Jakarta Fashion Week 2019 menjadi salah satu ajang bagi Cotton Council International (CCI) untuk memperkenalkan teknologi terbaru pengolahan kapas serta potensi pasar terkait penggunaan merek dagang Cotton USA bagi pelaku industri fashion baik di dalam negeri maupun luar negeri.

Cotton USA

Baca Juga: Cotton USA Komitmen Dukung Industri Tekstil

Assistant Program Representative of Cotton Council International, Ivana Noor, menyampaikan, melalui Jakarta Fashion Week 2019, CCI berkomitmen untuk ambil bagian dalam perkembangan industri mode di tanah air.

"CCI selaku asosiasi perdagangan nirlaba yang mempromosikan serat kapas AS (Amerika Serikat) dan produk kapas manufaktur di seluruh dunia memiliki komitmen untuk mendampingi para pelaku industri tekstil dan fashion di tanah air, mulai dari hulu ke hilir,” ujar Ivana saat ditemui Beritasatu.com dalam gelaran Jakarta Fashion Week 2019, Sabtu (26/10/2019).

Ivana mengatakan, salah satu bentuk komitmen CCI adalah dengan terus melakukan edukasi mengenai kualitas serat kapas yang ditunjang oleh inovasi teknologi terbaik, sehingga dapat menghasilkan berbagai busana yang berkualitas. Saat ini, Cotton USA selaku merek dagang yang dimiliki oleh CCI terus mendampingi para pelaku industri tekstil dan fashion di Indonesia dalam memahami penggunaan teknologi terbaru dalam produksi kapas asal AS.

"Hal ini, dapat memberikan peluang baru dan manfaat untuk industri tekstil Indonesia. Dengan adanya inovasi teknologi, para pelaku industri tekstil di Indonesia diyakini mampu bersaing di tingkt global,” papar Ivana.

Baca Juga: CCI Dorong Kreativitas Pelaku Industri Mode

Menurut Ivana, dengan adanya inovasi teknologi yang terus dikembangkan oleh Cotton USA, kapas AS dapat menghasilkan bahan yang lebih kuat dan lembut serta serat yang telah teruji.

"Bahan yang lebih berkualitas ini dapat mengoptimalkan para pelaku industri tekstil dalam menghasilkan produk yang lebih baik lagi sehingga bisa bersaing di tingkat global," pungkas Ivana.

Dalam momen Jakarta Fashion Week 2019, CCI juga menghadirkan dua perwakilan perusahaan tekstil, Christanto Machmud selaku Director of PT Apac Inti Corpora dan Deepak Anand, Managing Director of PT Argo Manunggal Triasta. Keduanya, turut berbagi informasi mengenai manfaat penggunaan katun berkualitas tinggi, terutama bagi para desainer mode di Indonesia.



Sumber: BeritaSatu.com