CCI Dukung Perkembangan Industri Fashion di Indonesia

CCI Dukung Perkembangan Industri Fashion di Indonesia
Cotton Council International (CCI) menggelar acara seminar bisnis dan fashion show "Cotton Day - Indonesia 2019" di Hotel Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta, Selasa (29/10/2019). ( Foto: Beritasatu Photo / Istimewa )
Feriawan Hidayat / FER Selasa, 29 Oktober 2019 | 23:32 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Cotton Council International (CCI), asosiasi perdagangan nirlaba yang mempromosikan serat kapas dan produk kapas manufaktur dari Amerika Serikat (AS) dengan merek dagang Cotton USA, kembali mengadakan seminar bisnis dan fashion show bertajuk "Cotton Day - Indonesia 2019" di Hotel Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta, Selasa (29/10/2019).

Acara tahunan kali ini, mempertemukan berbagi stakeholder di industri tekstil, mulai dari produsen hingga pengguna hasil olahan tekstil di Indonesia.

Cotton Day 2019

Executive Director Cotton Council International (CCI), Bruce Atherley, menyampaikan, Cotton Day 2019 merupakan ajang bagi berbabagi pelaku industri tekstil untuk menampilkan inovasi terkait bahan serat kapas dengan kualitas terbaik.

“Ajang tahunan Cotton Day ini merupakan forum yang digagas oleh CCI sebagai komitmen untuk terus mengedukasi partner dan pelaku industri tekstil di Indonesia, mengenai serat kapas asal Amerika Serikat,” jelas kata Bruce Atherley.

Bruce mengatakan, serat kapas yang telah menerapkan standar dan teknologi terbaru dapat memberikan berbagai keuntungan bagi para penggunanya.

“Dengan penerapan standar tinggi, serat kapas dengan merek dagang Cotton USA memiliki kualitas unggul, karena menggunakan bahan baku yang unggul dan berkualitas. Terlebih, kapas asal Amerika Serikat memiliki bahan yang kuat dan lembut, serta serat yang telah teruji,” tambah Bruce Atherley.

Perwakilan CCI, Andy Do, mengatakan, gelaran Cotton Day 2019 juga menjadi wadah bagi para pelaku industri fashion di Indonesia, mulai dari manufaktur tekstil, asosiasi pertekstilan, hingga kalangan komunitas mode.

"Cotton Day Indonesia yang digelar secara konsisten diharapkan dapat memberikan kontribusi untuk kemajuan industri tekstil dan fashion di Indonesia," ujarnya.

Andy Do menambahkan, sejak tiga tahun lalu, CCI lebih aktif untuk berpartisipasi dalam menumbuhkan geliat industri fashion di Indonesia. "Melalui berbagai kolaborasi, kami semakin yakin pertumbuhan industri fashion di Indonesia akan menuju tren yang positif," tegasnya.

Selain itu, tambah Andy Do, Cotton Day 2019 bertujuan menginspirasi dan mendukung produsen serta perancang busana lokal memajukan kualitas pakaian, dalam industri fashion Indonesia.

"Kami ingin terus menginspirasi kreasi fashion di Indonesia, soal pentingnya pengetahuan tentang material kain tekstil," tandas Andy Do.



Sumber: BeritaSatu.com