Ini dia Tempat Bulan Madu Romantis di Bali

Ini dia Tempat Bulan Madu Romantis di Bali
Ladang Bunga Marigold sangat cocok dijadikan lokasi foto bersama pasangan. ( Foto: kintamani.id / Dokumentasi )
Unggul Wirawan / WIR Kamis, 14 November 2019 | 07:44 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Tak hanya sebagai lokasi wisata budaya, Bali juga santer dikenal sebagai destinasi wisata romantis. Kombinasi keindahan alam, kuliner, dan budaya setempat memang selalu saja atraktif. Bahkan banyak pengantin baru memilih Bali sebagai lokasi bulan madu.

Hingga kini, tak ada yang dapat menyangkal keromantisan Bali. Jika berencana berbulan madu bersama pasangan di Bali, jangan sampai lewatkan tempat-tempat wisata romantis berikut ini. Sebaiknya, booking dulu hotel di Bali sebagai tempat menginap bersama pasangan. Lima tempat ini bisa menjadi pilihan pasangan untuk berbulan madu.

Pilihan pertama, pelancong bisa memilih Ladang Bunga Marigold. Awalnya, ladang bunga ini merupakan ladang perkebunan rakyat. Namun, pemandangan bunga-bunga yang indah tentu membuat wisatawan berbondong-bondong mengunjunginya. Ladang Bunga Marigold sangat cocok dijadikan lokasi foto bersama pasangan.

Bunga-bunga Marigold tersebut dibudidayakan untuk dijual sehingga pelancong akan sulit menemukan bunga ini ketika masa panen tiba. Maka dari itu, rencanakan perjalanan dan sesuaikan waktu sehingga dapat menjumpai bunga-bunga cantik ini.

Pilihan kedua, Kebun Raya Bali Bedugul yang merupakan kebun raya terbesar di Indonesia. Dengan luas lahan sebesar 157,5 hektare, kebun raya ini memiliki koleksi lebih dari 21.000 flora dari 2.400 spesies. Di kebun yang dekat dengan Danau Bratan ini, ada 79 jenis burung yang dapat diamati pengunjung saat pagi maupun sore hari.

Setiap pengunjung bisa menyaksikan keanekaragaman hayati serta miniatur hutan tropis di Kebun Raya Bali Bedugul. Pengunjung juga dapat bermain di Bali Treetop Adventure Park. Ada lebih dari 70 wahana yang bisa dinikmati bersama pasangan. Meskipun cuaca Bali cenderung panas, pengunjung kebun perlu mengenakan pakaian hangat karena suhu di kebun cenderung dingin.

Hawa Pegunungan

Sebagai pilihan ketiga, pasangan bisa memilih Danau Bratan. Tempat ini merupakan salah satu danau terkenal selain Danau Batur di Bali. Lokasi danau sangat dekat dengan Kebun Raya Bali dan selalu ramai dikunjungi. Para pelancong dapat menyaksikan pemandangan Pura Ulun Danu di tengah-tengahnya danau ini dan merasakan sejuknya hawa pegunungan.

Kegiatan favorit di danau Bratan adalah berfoto dengan latar belakang Pura Ulun Danu. Pengunjung harus datang lebih pagi jika ingin leluasa berfoto tanpa keramaian. Fasilitas penyewaan perahu cepat sudah tersedia untuk berkeliling. Saat musim hujan, payung atau jas hujan perlu disiapkan curah hujan cukup tinggi.

Pantai Jasri bisa menjadi pilihan keempat. Di Desa Subagan, Karangasem, Pantai Jasri merupakan salah satu pantai romantis yang cukup diminati para turis Kegiatan-kegiatan seperti menyelam, berenang, dan memancing di laut. Tempat ini sudah menyediakan fasilitas area parkir, warung makanan, kamar mandi, penginapan, penyewaan perahu, dan tempat beristirahat.

Sebagai pilihan kelima adalah Pemandian Air Panas Penatahan. Disebut sebagai pemandian istimewa, air pemandian ini berasal dari Pura Yeh Panes. Terdapat 8 kolam privat yang bisa dipilih sesuai keinginan. Setiap pasangan akan mendapatkan privasi dengan menyewa kolam per jam. Ada pula penyekat yang membatasi setiap kolam pemandian. Dengan begitu, keromantisan bulan madu tak akan terganggu oleh pengunjung lain.

Bulan madu adalah momen spesial yang perlu dirayakan dengan cara yang spesial pula. Nikmati romantisnya liburan bersama pasangan dengan bertandang ke Pulau Bali. Jangan sampai bulan madu menjadi terhambat akibat salah menentukan tempat tujuan ya!

Tentunya berbulan madu membutuhkan akomodasi untuk menginap bersama pasangan. Para pelancong dapat menemukan berbagai hotel di Bali dengan aplikasi Airy. Dapatkan promo hotel yang hemat di bujet dan sesuai dengan keinginan lewat aplikasi Airy yang mempermudah setiap perjalanan berlibur. Anda tidak akan kecewa menginap di Airy.



Sumber: Suara Pembaruan