Mandiri Nusa Dua International Run Tawarkan Sensasi Berbeda

Mandiri Nusa Dua International Run Tawarkan Sensasi Berbeda
PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), bersama PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dan PT Jasa Marga Bali Tol (JBT), kembali menggelar event lari ‘Mandiri Nusa Dua Internasional Run 2019’ (Mandiri NDIR’19) pada 15 Desember 2019 di kawasan The Nusa Dua, Badung, Bali.  ( Foto: Beritasatu Photo / Indah Handayani )
Indah Handayani / FER Jumat, 29 November 2019 | 16:54 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), bersama PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dan PT Jasa Marga Bali Tol (JBT), kembali menggelar event lari 'Mandiri Nusa Dua Internasional Run 2019' (Mandiri NDIR’19) pada 15 Desember 2019 di kawasan The Nusa Dua, Badung, Bali.

Race Director Mandiri NDIR'19, Reza Pusponegoro, mengatakan lomba lari yang mengangkat tema Run Across The Sea - Chasing The Sunrise ini, menawarkan sensasi berbeda dibandingkan dengan yang lainnya. Sebab, lomba lari ini menawarkan sensasi berlari di jalan tol laut Bali Mandara dengan pemandangan matahari terbit yang indah.

"Mandiri NDIR’19 akan memberikan para pelari sebuah pengalaman berlari di atas Jalan Tol Bali Mandara serta menikmati suasana pagi yang eksotis di Kawasan Pariwisata The Nusa Dua. Selain itu, para pelari juga dapat menyaksikan hiburan tarian Bali, cosplay serta cheerleader di sepanjang jalur lari," ungkap Reza di Jakarta, Jumat (29/11/2019).

Reza menambahkan, Mandiri NDIR’19 akan mempertandingkan dua kategori lari yaitu 10 kilometer (10K) dan 5 kilometer (5K) dengan total hadiah mencapai Rp 100 juta. Diperkirakan para peserta lomba lari internasional ini diikuti 2.000 pelari dari kalangan profesional dan pemula. Dengan kuota peserta 5K lebih banyak dibandingkan 10K, yaitu 60:40.

"Hingga saat ini sudah ada 750 pelari yang sudah mendaftar, baik yang berasal dari mancanegara maupun domestik. Dari mancanegara sudah ada peserta dari Prancis, Italia, Spanyol, Jerman, dan Austria. Hal ini mungkin mereka memang sekaligus ingin berlibur atau berwisata ke Bali," papar Reza.

Direktur Konstruksi dan Operasi ITDC, Ngurah Wirawan, mengatakan selain untuk mendukung gaya hidup sehat, pihajnya menyelenggarakan Mandiri NDIR’19 sebagai salah satu upaya dalam memposisikan The Nusa Dua sebagai Sport Tourism Destination unggulan bertaraf internasional di Indonesia, guna mendorong kunjungan wisatawan ke The Nusa Dua.

"Peningkatan kunjungan wisatawan ke The Nusa Dua akan berkontribusi terhadap peningkatan kunjungan wisatawan ke Bali, dan selanjutnya kepada peningkatan kunjungan wisatawan ke Indonesia," ujar Ngurah Wirawan.

 



Sumber: Investor Daily