Tetra Pak Melakukan Inovasi Proses Manufaktur Es krim

Tetra Pak Melakukan Inovasi Proses Manufaktur Es krim
Es krim adalah salah satu makanan penutup favorit yang paling digemari di dunia. ( Foto: istimewa )
Elvira Anna Siahaan / EAS Jumat, 6 Desember 2019 | 12:02 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Es krim adalah salah satu makanan penutup favorit  bagi sebagian besar orang di dunia. Permintaan akan inovasi produk es krim bahkan sangat dinanti konsumen, semisal resep baru, desain baru, bentuk baru, topping baru, dan format kemasan baru.

Berkaca dari hal itulah, Tetra Pak Indonesia Indonesia memaparkan tren kunci global dan regional dalam industri es krim 2019. Dikatakan Steen Rasmussen, Manajer Sales dan Marketing, Unit Bisnis Es Krim, Tetra Pak Denmark, lewat siaran pers, Jumat (6/12/2019), Tetra Pak mendirikan pusat pengembangan produk es krim khusus di Denmark. Pusat pengembangan tersebut berfungsi menyatukan teknologi terbaru dan para ahli untuk membantu mengoptimalkan bahan dan resep serta solusi pemrosesan dan pengemasan untuk menciptakan produk baru demi meningkatkan efisiensi.

"Semua peralatan produksi es krim kami dirancang untuk mengoptimalkan efisiensi, guna membantu konsumen mencapai tingkat kualitas terbaik dengan biaya operasional dan dampak lingkungan serendah mungkin. Ini sangat penting untuk pasar seperti Indonesia, yang berdasarkan riset terbaru ((Data dari Mintel Global Report 2019-A Year of Innovation in Ice Cream) diprediksi akan mengalami pertumbuhan nilai di atas 10% selama lima tahun ke depan," kata Steen Rasmussen .

Sementara pada laporan pasar ritel global 2019 Mintel tentang es krim mengungkapkan bahwa pasar Asia, termasuk Indonesia, diperkirakan akan tumbuh secara signifikan di dekade berikutnya.

Tony Mehrtens, Direktur Processing, Tetra Pak Indonesia lebih lanjut menjelaskan, prediksi pertumbuhan es krim merupakan peluang besar bagi bisnis di Indonesia. Untuk merealisasikan peluang ini, bisnis perlu terus berinovasi untuk memenuhi tren konsumen yang berkembang pesat.

Ditekankan, konsumen tertarik untuk membeli es krim yang tidak hanya menarik soal rasa, tetapi seluruh indera mereka.

"Produk dengan warna-warna cerah, aroma, dan tekstur yang menarik akan menghasilkan pengalaman makan yang mengesankan. Kami bekerja sama dengan konsumen kami di Indonesia untuk memberikan inovasi ke pasar," kata Tony Mehrtens. 



Sumber: BeritaSatu.com