Chef Norman Bangga Masakan Indonesia

Chef Norman Bangga Masakan Indonesia
Chef Norman Ismail ( Foto: Suara Pembaruan/Irawati Diah Astuti )
Irawati D Astuti / IDS Jumat, 6 Desember 2019 | 15:36 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Bagi Norman Ismail, masakan Indonesia selalu punya tempat khusus di dalam hatinya. Padahal, secara pendidikan, ia lebih banyak mendapatkan ilmu tentang kuliner ala dunia internasional. Maklum, chef kondang ini menempuh pendidikan sebagai chef di luar negeri.

Oleh karena itu, ia pun terus-menerus mencoba memperkenalkan khazanah kuliner nusantara lewat berbagai cara. Salah satunya, dengan menulis buku resep yang akan ia luncurkan Februari tahun depan.

“Buku ini berisikan resep-resep yang dekat dengan keseharian saya sejak kecil. Namun dijamin ini pasti enak juga untuk dicoba oleh semua orang,” tuturnya saat berbincang dengan SP di Jakarta, Rabu (4/12/2019).

Dengan bersemangat, ayah dari 5 anak ini bercerita bahwa buku resepnya ini berisikan 40 resep yang berasal dari seluruh penjuru Indonesia. Menunya pun lengkap. Mulai dari menu makanan ringan, hidangan utama, hingga aneka sambal.

Selain itu, Norman juga kerap menampilkan masakan Indonesia di berbagai acara masak yang menjadikannya sebagai chef utama. Misalnya saat menjadi chef tamu di sebuah restoran Italia di sebuah hotel bintang lima di Jakarta, ia menghadirkan menu-menu Indonesia yang dipadukan dengan menu ala Italia. Misalnya, tenderloin yang diolah menjadi sate maranggi berpadu dengan risotto khas Italia.

“Hasilnya, semua tamu yang berasal dari Italia, senang sekali karena menurut mereka rasanya enak. Tuh kan, masakan Indonesia itu oke kok, enggak kalah dengan masakan luar,” katanya.



Sumber: Suara Pembaruan